Pulang Cek Proyek Rusunawa, Dua Pejabat PUPR Sumbawa Dikeroyok

oleh -11 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/12/2018)

Subhan dan Alwan—dua pejabat Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa dikeroyok sekelompok massa Senin (17/12) sore. Keduanya dihakimi saat dalam perjalanan pulang bertugas mengecek proyek Rusunawa di Kelapis, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa. Akibat kejadian itu kedua korban mengalami luka lebam di bagian wajah. Kini kasusnya ditangani penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa. Para pelaku saat ini masih dalam pencarian Tim Buru Sergap (Buser).

Alwan—salah seorang korban yang ditemui SAMAWAREA sesaat sebelum di BAP menuturkan, sebelum kejadian mereka baru saja pulang melaksanakan tugas dinas mengecek proyek pembangunan Rusunawa di daerah Kelapis. Keduanya pulang menggunakan mobil melintas di jalan tembus menuju Samota. Tanpa diduga muncul dua orang anak kecil menggunakan sepeda. Kemungkinan karena sepedanya menabrak gundukan, anak kecil itu terjatuh tidak jauh dari mobil yang mereka kemudikan. Merasa tidak terjadi apa-apa dengan anak itu, keduanya melanjutkan perjalanan. Namun mobilnya dihadang seseorang yang meminta mereka berbalik. Orang ini menuduhkan kalau mobil mereka tersebut menabrak anak yang bersepeda itu. Karena tidak merasa ada benturan apalagi menabrak, mereka balik ke tempat anak kecil itu terjatuh. Belum sempat normal posisi mobil ketika hendak berbalik, terlihat seseorang berteriak memanggil dan memprovokasi massa, mengatakan kalau mobil mereka menabrak anak kecil tersebut. Bahkan orang itu mengisukan jika anak yang terjatuh itu meninggal dunia akibat ditabrak. Tentu saja massa emosi, seperti dikomando langsung menyerang mereka. “Kami tidak tahu berapa pukulan yang mendarat di tubuh kami. Kami hanya bisa bertahan dan menangkis serangan bertubi-tubi itu,” ujar Alwan.

Baca Juga  Biasanya Duda ini Disambut Anaknya dengan Senyuman, Kini dengan Tangisan

Ia mengaku sudah melaporkan kasus ini secara resmi ke Polres Sumbawa dan berharap pelakunya segera tertangkap. Sedangkan menurut informasi yang diterimanya, ungkap Alwan, anak kecil yang katanya ditabrak dan meninggal dunia itu ternyata tidak apa-apa.

Sementara Kapolres Sumbawa yang dihubungi SAMAWAREA melalui Kasat Reskrim, AKP Zaky Maghfur SIK, mengaku baru mendapat laporan dari anggotanya. Pihaknya langsung memerintahkan Tim Buser untuk melakukan pencarian terhadap para pelaku. Selain itu penyidik juga sudah mendampingi korban guna divisum di RSUD Sumbawa. Kedua korban juga sudah dimintai keterangannya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.