Gubernur NTB: Hasil Survey My Institute Bukan Pesanan

oleh -3 views

MATARAM, SR (16/12/2018)

Survey yang dilakukan My Institute yang menilai popularitas dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Zul-Rohmi meningkat, mendapat tanggapan dari Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah SE., M.Sc. Menurut Gubernur, hasil survey bertajuk “Menuju 100 Hari Bang Zul dan Ummi Rohmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Periode 2018-2023” ini bukan pesanan. Survey tersebut murni dilakukan dari pembiayaan MY Institute sendiri sebagai hadiahnya untuk Ulang Tahun Nusa Tenggara Barat ke-60. “Kami tidak pernah memesan apalagi membiayai My Institute, pemerintah Provinsi NTB hanya sebagai fasilitator, agar hasil survey ini bisa terpublish,” terang Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan bahwa ia tidak berharap berlebihan dan tidak juga memaknai kerja Zul Rohmi super hebat. Ia mengaku senang semua tim kompak baik birokrasi, DPRD dan seluruh kepala daerah di kabupaten/kota. “Alhamdulillah semuanya kompak,” ucapnya.

Satu hal yang disyukuri Doktor Zul—sapaan Gubernur, dalam perannya sebagai Gubernur yang didampingi Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai Wakil Gubernur sejak dilantik sampai saat ini adalah keharmonisan. “Alhamdulillah setelah Pilkada kita dapat berkomunikasi dan menjalin hubungan silaturrahim yang baik dengan semua pihak. Selama ini kami merasa on the right track. Untuk itu, kami tetap berharap bantuan dan kerjasama semua elemen untuk mencapai NTB gemilang,” ujar Doktor Zul.

Terkait dengan fokus program kerja 100 hari Zul Rohmi, dijelaskannya, bahwa pada saat penyusunan visi misi tidak terbayang akan ada musibah bencana gempa bumi. “Untuk saat ini, fokus dan konsentrasi program kerja kami pada proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana. Untuk visi misi lain seperti halnya program beasiswa ke luar negeri, industrialisasi dan pariwisata tetap kita upayakan dan Alhamdulillah juga sudah ada beberapa kemajuan, namun konsentrasinya masih kedua setelah proses rehab rekon pasca bencana,” jelas Doktor Zul.

Baca Juga  Distribusi Bantuan, IKA UNRAM Identifikasi Titik Minim Perhatian

Menutup tanggapannya, Doktor Zul menekankan bahwa sebuah kepuasan baginya jika apa yang dilakukan mendapatkan respon dari masyarakat. Dan sejauh ini Ia mengaku belum pernah melakukan evaluasi pada OPD di bawah pimpinannya. “Untuk saat ini, alhamdulillah kinerja semua OPD baik. Beberapa pelayanan yang dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat sudah cukup baik,” tutup Doktor Zul. (JEN/SR)

iklan bapenda