Belum Bayar Pajak, BPAD KSB Jaring Puluhan Kendaraan Dinas

oleh -14 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BADAN PENDAPATAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN SUMBAWA BARAT  

SUMBAWA BARAT, SR (12/11/2018)

Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan penertiban administrasi kendaraan dinas di lingkup pemda setempat. Dalam penertiban ini BPAD menggandeng pihak Samsat agar kendaraan yang belum membayar pajaknya bisa diselesaikan di rumah warga setempat, dan dilayani dengan cepat.

Ditemui SAMAWAREA belum lama ini, Kepala BPAD KSB, M. Yusuf S.IP mengatakan setiap tahun pihaknya rutin melakukan pemeriksaan kendaraan dinas. Sejumlah kendaraan dinas ini digelar di depan Graha Fitrah. Pemeriksaan difokuskan kepada pajak kendaraan. Dalam pemeriksaan ini puluhan motor terjaring karena belum membayar pajak. Ia pun menekankan agar segera membayar pajak di lokasi. Alasannya pun klasik. Para pengguna mengaku lupa. Harusnya ungkap Yusuf, setiap kendaraan dinas sudha dibayarkan pajaknya karena di setiap dinas instansi sudah tersedia anggarannya. “Kami sudah surati masing-masing dinas. Jika masih tetap tidak mau membayar pajak kendaraan maka kami terpaksa menarik kembali kendaraannya melalui persetujuan kepala daerah. Jadi kami harap kerjasamanya,” pintanya.

Kemudian bagi pengguna yang enggan menghadirkan kendaraan dinasnya dalam pemeriksaan, Yusuf menegaskan akan turun bersama tim melakukan pemeriksaan di tempat, meski harus turun ke kecamatan-kecamatan. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Sumbawa Butuh 2.000-an Pegawai