Aset Pemerintah KSB Setiap Tahunnya Meningkat

oleh -195 Dilihat

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BADAN PENDAPATAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (12/12/2018)

Aset Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) setiap tahunnya terus meningkat. Hal ini sejalan dengan pelaksakan belanja modal yang dialokasikan APBD. Berdasarkan catatan tahun 2016, aset daerah mencapai Rp 2,1 triliun dan terus meningkat di tahun 2017. Jumlah aset tersebut terdiri dari aset tanah, bangunan, jalan kontruksi, kendaraan roda dua, kendaraan roda empat termasuk aset yang dimiliki oleh SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD) KSB, M. Yusuf S.IP yang ditemui menyebutkan dalam rentang waktu 2016–2017 aset secara umum sudah terdata. Hasil dari pendataan ini terlihat peningkatan aset pada infrastruktur jalan sebesar Rp 1,1 triliun pada tahun 2016, dan meningkat menjasdi Rp 1,2 Triliun tahun 2017. Dipastikan tahun 2018 kembali mengalami peningkatan mengingat pembangunan jalan terus dilakukan setiap tahunnya oleh pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Baca Juga  Gubernur Apresiasi Sedekah Seribu ala Warga Babakan

Dengan meningkatnya jumlah aset daerah terutama di pembangunan infrastruktur jalan, menandakan bahwa pergerakan pembangunan daerah semakin baik. Tinggal dalam pemanfaatan aset tersebut yang harus terus dimaksimalkan sesuai dengan aturan supaya pembangunan inftrastruktur seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Kami berharap aset yang setiap tahunnya dibangun untuk menunjang kinerja dinas, dirawat baik-baik karena tanggung jawab pemeliharaann aset berada pada dinas masing masing, kami hanya koordinator untuk mencatat aset daerah dan mendorong setiap aset dipergunakan semaksimalnya untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya. (HEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *