Gubernur NTB Potong Tumpeng di HUT SMAN 1 Lape

oleh -146 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (04/11/2018)

Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Lape Kabupaten Sumbawa pada Tahun 2018 ini terbilang istimewa. Pasalnya pada hari ulang tahun ke-17 sekolah tersebut langsung dihadiri Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah SE., M.Sc dan sejumlah pejabat penting Pemprov NTB. Yakni, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. NTB M. Agus Patria, SH., MH, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kesra Setda Prov NTB Ir. Hartina MM, Kadis Perdagangan NTB Dra. Hj. Putu Selly Andayani, M.Si, Sekdis Perindustrian NTB Drs. Bambang Sugeng Ariadi MM, Kadis Ketahanan Pangan Prov NTB Ir. Budi Septiani, Sekdis PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) NTB H. Akmad Makchul, Kadis Sosial NTB H. Ahsanul Halik, Kadis Perpustakaan Dinas dan Arsip NTB Dr. Ir. H. Manggaukang, MM, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB Ir. Madani Mukaram, Kadis Kelautan dan Perikanan NTB Ir. Lalu Hamdi, M.Si, Kadis Pendidikan dan Budaya NTB Drs. H. Muh. Suruji, Kadis Pemuda dan Olah Raga NTB Ir. Husnanidiaty Nurdin MM, Kadis Pertanian dan Perkebunan NTB Ir. Husnul Fauzi, M.Si, Kadis Kesehatan NTB dr. Burhandini Eka Dewi, Sp.A, Kadis Koperasi dan UMKM NTB Drs. H. Lalu Saswadi MM, Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik NTB Drs. Tri Budiprayitno, M.Si. Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Prov NTB Ir. Muhamad Husni, M.Si, Kadis Perhubungan NTB Drs. Lalu Bayu Windia, M.Si, Kepala Biro Ekonomi Setda NTB Ahmad Nur Aulia, S.STP, Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Sosial Kemasyarakatan Dra. T. Wismaningsih Drajadiah, Kadivre Perum Bulog NTB Ramlan UE, dan AKBP Feri Jaya Satriansyah SH., Kasubdit I Indag Ditreskrimsus mewakili Satgas Pangan Polda NTB, serta Humas dan Protokol Provinsi NTB. Dalam kesempatan Gubernur melakukan pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Kepala SMAN 1 Lape, Junaidi. Kehadiran orang nomor satu di NTB ini dimanfaatkan masyarakat yang datang dari Tarano hingga Lape dan Lopok untuk berdialog sekaligus menyampaikan aspirasi. Di antaranya aspirasi itu adalah meminta agar ada tambahan satu SMA/MA/SMK di wilayah Kecamatan Lape.

Terhadap usulan itu, Gubernur langsung meminta Kadis Pendidikan dan Budaya NTB Drs. H. Muh. Suruji, untuk meresponnya. Haji Muh Suruji menyetujui usulan tersebut asalkan masyarakat atau pemerintah setempat dapat menyediakan lahan minimal seluas 1,5 hektar. “Kalau lahannya ada, insyaa Allah Tahun 2019 akan direalisasikan,” janjinya.

Sebelumnya Kepala SMAN 1 Lape, Junaidi melaporkan bahwa HUT sekolahnya ini dirangkaikan dengan acara sambung rasa dengan seluruh masyarakat dari berbagai kecamatan. Sambung rasa ini sengaja dilaksanakan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat menyampaikan aspirasinya langsung kepada Gubernur. Untuk diketahui, dalam menyemarakkan HUT SMAN 1 Lape digelar berbagai kegiatan sejak seminggu yang lalu. Salah satunya Jalan Santai dan Jalan Sehat yang diikuti 800 peserta baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum.

Ia berharap kehadiran Gubernur dan jajarannya dim omen HUT ini, memberikan kesan dan motivasi yang luar biasa bagi keluarga besar SMAN 1 Lape untuk berbenah lebih baik ke depan. (JEN/SR)