Sebentar Lagi BPKP Rilis Kerugian Negara Kasus Patedong

oleh -18 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/11/2018)

Kejaksaan Negeri Sumbawa tinggal menunggu hasil perhitungan BPKP terhadap besarnya kerugian negara yang ditimbulkan dari dugaan penyimpangan proyek pembangunan talud pengaman pantai di Dusun Patedong, Desa Sebotok, Pulau Moyo. Pasalnya Tim BPKP yang didampingi Penyidik Kejaksaan Jumat (23/11) lalu telah turun ke lokasi mengecek langsung hasil pengerjaan proyek pengaman pantai yang bermasalah itu.

Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi BPKP Mataram, Adi Sucipto mengaku turun ke lokasi untuk melihat secara fisik proyek pembangunan pengaman pantai itu. Namun, pihaknya belum bisa menyampaikan hasil pemantauan lapangan. “Kami belum bisa sebutkan sekarang,” imbuhnya.

Hasil pengecekan BPKP ini kata Adi, akan disampaikan secara tertulis kepada penyidik kejaksaan apakah proyek itu sesuai spesifikasi atau tidak. Hasil ini juga akan disampaikan pada persidangan nanti.

Sementara Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Anak Agung Raka PD, SH mengatakan, hasil turun lapangan ini akan disampaikan secepatnya. Setelah turun lapangan dilakukan klarifikasi terhadap sejumlah pihak yang tidak hadir. Di lokasi juga dilakukan klarifikasi terhadap Kepala Desa Sebotok dan Kepala Dusun Patedong. “Turun lapangan ini adalah kegiatan terakhir sebelum penetapan tersangka,” tandasnya.

Untuk diketahui, Proyek Pembangunan Talud Pengaman Pantai di Dusun Patedong, Desa Sebotok, Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas diduga bermasalah. Menurut informasi, proyek ini dilaksanakan pada 2017 lalu menggunakan APBD sekitar Rp 186 juta dengan panjang Talud 112 meter. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Pelaku Penebasan Mantan Wartawan Tertangkap