Menjaga Keindahan KTC, Pemda KSB Bangun Pagar Keliling dan Rehab Trotoar

oleh -6 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PUPR-PP KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (23/11/2018)

DPRD

Kemutaran Telu Center (KTC) merupakan komplek perkantoran pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang menjadi salah satu ikon masyarakat KSB. KTC ditata dengan konsep ruang terbuka hijau (RTH) penataan kantor yang teratur dan banyak terdapat taman-taman yang indah di atas tanah seluas 50 hektar ini. Karena itu KTC menjadi pusat bermain dan refresing yang nyaman bagi masyarakat setempat. Namun seringkali ada pemandangan yang tidak seharusnya terjadi di wilayah yang begitu indah ini. Yakni banyaknya hewan peliharaan yang bebas keluar masuk dan berkeliaran sehingga mengganggu keindahan penataan taman. Untuk mengatasinya Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat membuat pagar keliling dan merenovasi trotoar untuk menjaga keindahan KTC.

Ditemui SAMAWAREA belum lama ini, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR, Abdul Aziz, Kamis (22/11) mengatakan Kemutaran Telu Center (KTC) merupakan area perkantoran yang dikonsep dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang di dalamnya terdapat taman dengan pepohonan hijau dan rindang yang perlu dijaga. Karena itu sangat pas dibuat pagar keliling, di samping merehab trotoar jalur utama untuk menambah keindahan KTC. “KTC sudah menjadi ikon Kabupaten Sumbawa Barat yang setiap sore dipadati masyarakat yang ingin refresing dan tempat mengekspresikan diri serta tempat bermain bagi anak-anak dan keluarga,” kata Aziz.

Baca Juga  Sungai Brang Biji akan Direstorasi

Untuk pembanguan trotoar dan pagar keliling, Aziz memastikan akan selesai akhir Desember 2018 sesuai dengan target yang sudah ditentukan. Saat ini pengerjaannya sudah hampir 90%. Dalam pembangunan pagar keliling, semua jalan khusus akan ditutup seperti pintu masuk PAUD dalam jalur KTC, rumah Danramil, kos-kosan dan rumah warga lainnya. “Sebelumnya kita sudah surati semua masyarakat, mereka setuju dan mendukung karena mereka sadar lahan KTC harus dilindungi dan ditata dengan rapi,” ujarnya.

Pemerintah juga tidak menutup mata dengan kondisi masyarakat yang tidak memiliki akses jalan masuk ke wilayahnya sehingga pada tahun depan akan dibangun jalan keliling, mengelilingi Kemutaran Telu Center ini. Pihaknya akan meminta keiklasan warga untuk menghibah sedikit lahannya untuk pembangunan jalan menuju pemukiman masyarakat. “Untuk tahun depan pagar keliling akan dibuat menjadi trotoar dan akan dipasang teralinya untuk tempat jogging atau hanya sekedar jalan jalan menikmati keindahan KTC,” pungkasnya. (HEN/SR)

DPRD DPRD