9 Siswi SMAN 1 Plampang Keracunan

oleh -27 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/11/2018)

Jajaran SMA Negeri 1 Plampang, Jumat (16/11) tadi diliputi kepanikan. Pasalnya 9 orang siswa kelas XII IPS 2 setempat, ambruk dan muntah-muntah. Mereka langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis. Berdasarkan informasi yang dihimpun Wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur, sebelum peristiwa mengejutkan ini, kesembilan siswi tersebut mendatangi salah satu kedai yang berada di depan sekolah. Mereka mengkonsumsi mie kuah dan minuman jenis Jasjus. Tak berselang lama, tiba-tiba kepala mereka pusing, jalannya sempoyongan lalu jatuh.

Dokter Puskesmas Plampang, dr. Erna Istianti mengaku telah menangani sejumlah siswi yang diduga keracunan tersebut. Pasien itu telah diberikan obat dalam bentuk tablet sebagai penawarnya. Untuk penyelidikan lebih lanjut, dr Erna mengaku telah mengambil sisa makanan yang dikonsumsi pasien guna dilakukan uji laboratorium melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Plampang, Afendi S.Pd., M.Pd menyayangkan kejadian tersebut. Sebenarnya di sekolah sudah ada kantin yang makanannya terbilang higienys. Namun para siswi itu nekat belanja di luar sekolah. Meski demikian Ia bersyukur karena siswanya yang diduga keracunan telah tertangani dengan baik sehingga kondisinya pulih dan diperkenankan pulang. “Alhamdulillah tidak ada yang dirawat inap (opname), semuanya sudah diizinkan pulang oleh pihak puskesmas,” ujarnya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Dianggap Rawan, Panwas Perketat Pengawasan TPS