Hari Pahlawan Momentum “Kobarkan Semangat Pahlawan di Dadaku”

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/11/2018)

Peringatan Hari Pahlawan setiap 10 Nopember bukan hanya sebagai prosesi namun substansi yang dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur. Demikian disampaikan Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia saat menjadi pemimpin upacara hari Pahlawan di Kantor Bupati Sumbawa dengan mengangkat tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”, Sabtu (10/11).

Disampaikan Bupati, setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Indonesia saat ini membutuhkan sosok pemuda yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri, yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan. Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter local yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan social sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan social, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan social. Pemuda yang mempunyai pandangan global global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri 4.0. “Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan, kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk berbuat yang terbaik bagi Indonesia,” pintanya.

Baca Juga  Jika Terpilih, Zul Rohmi Siap Garap Loang Gali Lotim

Upacara ini diawali dengan penyerahan penghargaan kepada 6 orang pemenang Lomba Penulisan Sejarah Daerah Tahun 2018. Selain Bupati, hadir Wakil Bupati Sumbawa, Sekretaris Daerah Sumbawa, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Anggota DPRD, Pimpinan OPD, pejabat TNI/Polri, veteran dan istri veteran, serta perwakilan organisasi wanita. (JEN/SR)

 

iklan bapenda