Dapat Panggilan dari Sekolah, Siswi SMP Gantung Diri

oleh -8 views

BALI, SR (04/11/2018)

Korban mati sia-sia kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Selat. Korban adalah NKW (nama diinisialkan) 15 tahun, pelajar SMP di Selat. NKW berasal dari Dusun Ancut, Desa Sebudi. Korban ditemukan tergantung di pohon kopi tidak jauh dari rumahnya, Jumat (2/11) sore.

Sebelumnya ayah korban I Wayan Suparsa 37 tahun, sekitar pukul 14.20 Wita membangunkan korban untuk makan siang. Tapi korban menjawab lagi sebentar. Kemudian sang ayah pergi meninggalkan rumah kembali bekerja. Pukul 15.30 Wita nenek korban Ni Wayan Sari 55 tahun hendak mengisi pakan ternak di kandang sapinya. Saat itu sang nenek melihat korban telah tergantung di pohon kopi sebelah barat rumahnya. Di leher terselip selendang hijau yang menjerat leher korban. Sang nenek langsung menjerit histeris sambil memanggil ibu korban Ni Kadek Tresnawati 37 tahun. “Tiang liat dia sudah tergantung di pohon kopi,” ujar sang nenek.

Korban langsung diturunkan oleh ayah, ibu dan neneknya. Yang kemudian kejadian ini dilaporkan ke Polsek Selat. Kanit Reskrim Polsek Selat IPTU I Made Sudiartama langsung melakukan olah TKP bersama anak buahnya. Ditemukan panjang tali yang menggantung di leher 50 centimeter. Saat olah TKP masyarakat banyak berkumpul di lokasi. Tinggi korban 155 centimeter. Sementara tinggi korban dari tanah 200 centimeter. Hasil pemeriksaan medis dokter puskesmas Selat dr. I Gusti Lanang Udiyana, ditemukan dubur mengeluarkan kotoran. Tidak ada tanda kekerasan, mulut terbuka sedikit dengan lidah menjulur. Leher lebam karena jeratan tali. Sebab-sebab kejadian korban merasa malu karena orang tuanya mendapat panggilan dari pihak sekolah. “Ini murni kasus bunuh diri,” ujar Sudiartama.

Baca Juga  Terkait Gugatan SUKA, Kapolda dan Danrem Temui Bawaslu Dompu

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan mengikhlaskan kepergian korban. Di sekitaran TKP ditemukan surat dari korban yang intinya meminta maaf karena telah membuat malu keluarga. Dia pamit pergi karena sudah bahagia. (SR)

dukacita dukacita bankntb