Aktivitas Gunung Agung Mengalami Sedikit Peningkatan

oleh -3 views

AMLAPURA, SR (28/10/2018)

Situasi Gunung Agung yang beberapa waktu lalu landai kini terusik lagi dengan seringnya terjadi gempa. Aktivitas Gunung Agung kembali mengalami sedikit peningkatan. Peningkatan ini belum terlalu signifikan.  Namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada mengingat saat ini status Gunung Agung masih berada di level III siaga.

DPRD

Nurul Husaeni salah satu staf yang bertugas di Pos Pemantauan Gunung Api Agung Rendang, Karangasem, pada Sabtu (26/10) membenarkan peningkatan ini terjadi. “Ya ada peningkatan kegempaan Vulkanik, namun Amplitudonya masih kecil,” ujarnya.

Selama 12 jam terakhir data aktivitas Gunung Agung yang rilis oleh PVMBG, terekam Gempa Vulkanik Dangkal sebanyak 3 kali. Untuk Vulkanik Dalam terekam sebanyak 3 kali dengan amplitudo rata rata di atas 10 mm dan Gempa Tektonik Jauh sebanyak 6 kali. Sebelumnya, beberapa hari lalu cenderung landai. Gempa Vulkanik Dalam dan Dangkal bahkan Hembusan sempat nihil terekam dalam rilis yang dikeluarkan PVMBG, namun beberapa hari ini gempa-gempa yang nenandakan masih adanya tekanan dalam perut Gunung Agung kembali terekam sesuai dengan rilis PVMBG. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  MUI Sumbawa Bantu Kendaraan Roda Tiga untuk Rumah Bibit Desa Jorok