Konser Amal Warnai Pisah Sambut Kajari Sumbawa

oleh -25 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/10/2018)

Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, Minggu (21/10) malam, berlangsung menarik. Pasalnya acara yang digelar di Aula Pantai Baru Labuan Sumbawa ini, dikemas dalam “Konser Amal Peduli”. Dimeriahkan “The Legend” Band binaan Kajari Sumbawa, konser amal tersebut berhasil mengumpulkan dana puluhan juta rupiah. Dana ini nantinya akan disumbangkan untuk korban bencana gempa di Kabupaten Sumbawa dan Kota Palu.

DPRD

Acara pisah sambut ini merupakan prosesi pelepasan Paryono SH—Kajari Sumbawa sebelumnya yang mendapat promosi jabatan sebagai Asisten Pembinaan di Kejaksaan Tinggi NTB. Selain menyambut kedatangan Iwan Setiawan SH., M.Hum sebagai Kajari Sumbawa yang baru. Iwan Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung. Acara tersebut dihadiri Bupati Sumbawa didampingi Ketua TP PKK, Wakil Bupati Sumbawa beserta Ketua GOW, Pimpinan DPRD, Kapolres, Dandim 1607, Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN, toga, toma, toda, LSM, sejumlah pimpinan media dan wartawan.

Bupati Sumbawa, H.M Husni Djibril, B.Sc dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Paryono SH atas dukungan, dedikasi dan pengabdian yang tulus ikhlas saat menjabat sebagai Kajari Sumbawa selama 2 tahun 10 bulan. Apresiasi juga atas kerjasama yang telah terjalin baik selama ini, terutama peran Kejaksaan melalui TP4D dalam mengawal dan mengamankan jalannya proses pembangunan daerah maupun penegakan hukum. Kepada Kajari yang baru, Iwan Setiawan, SH., M.Hum, Bupati mengucapkan selamat datang di Tana’ Samawa, dan berharap dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi, serta melanjutkan tugas dan pengabdian di Kabupaten Sumbawa. Hal-hal positif yang telah dilakukan pada masa kepemimpinan lama hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan, dan kekurangan-kekurangan yang ada dapat diperbaiki dan disempurnakan kembali.

Baca Juga  Danrem 162/WB Ingatkan Dansatgas Tepati Waktu Program TMMD ke 106 
Paryono SH beserta istri dan Iwan Setiawan SH M.Hum

Lebih jauh disampaikan Bupati, bahwa malam pisah sambut ini tentunya memiliki makna penting bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa. Artinya, sebagai daerah yang saat ini sedang berkembang, Kabupaten Sumbawa tentu membutuhkan koordinasi, kerjasama, kekompakan dan sinergitas antara unsur kejaksaan, militer, kepolisian, peradilan hukum dan pemerintah daerah. “Insya Allah, kemitraan yang telah terjalin ini akan semakin erat dan kokoh, dalam rangka mendukung terlaksananya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang semakin bersih, taat azaz dan taat hukum. Tentunya harapan kami ke depan, kerjasama-kerjasama sinergis dapat terus dipertahankan dalam rangka membawa daerah ini menjadi daerah yang selalu dalam kondisi aman dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Bupati.

Sementara Paryono SH menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa. Selama bertugas di daerah ini, Ia mengaku sangat terkesan. Masyarakat Sumbawa sangat egaliter dan menerima masyarakat pendatang sebagai saudara sendiri selama tujuannya membangun Sumbawa.

Demikian dengan dukungan Pemda yang sangat luar biasa. Salah satu bukti adalah bantuan pembangunan gedung kejaksaan yang saat ini masih berproses. Ini semua berkat jalinan komunikasi dan kemitraan yang baik. Kejaksaan melalui peran TP4D telah ikut berkonstribusi dalam mengawal dan mengamankan program pembangunan daerah agar terlaksana dengan baik dan memenuhi harapan masyarakat. Ia berharap dengan kepemimpinan Kejari Sumbawa yang baru, kerjasama ini semakin ditingkatkan. (JEN/SR)

DPRD DPRD