Gubernur Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Manggaukang Kadis Perpusip

oleh -88 Dilihat

MATARAM, SR (18/10/2018)

Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah melantik empat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat di ruang rapat utama, Rabu (17/10/2018). Keempat pejabat yang dilantik itu adalah dr. Nurhandini Eka Dewi Staf Ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan yang mengisi kembali posisi sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Imhal Asisten Administrasi dan Umum yang dipercaya sebagai Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana,  serta Dr. Ir. Manggaukang Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Infrastruktur dan Pembangunan mengisi posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Perpusip). Sementara Ir. Hartina Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Aparatur Politik, Hukum dan Layanan Publik, menggantikan posisi Drs. Imhal sebagai Asisten Administrasi Umum.

Baca Juga  Tim Kejagung Uji Kelayakan Pembangunan Kejari di KSB

Usai melantik dan mengambil sumpah keempat pejabat tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa pelantikan dinilai sangat perlu untuk segera dilakukan, atas kondisi NTB saat ini  yang berbeda dari kondisi biasanya. ”Pasca musibah gempa bumi yang melanda Lombok-Sumbawa, butuh kerja keras dan cepat dari seluruh kepala OPD tanpa terkecuali. Untuk itu, posisi kepala OPD yang kosong harus segera diisi, terlebih posisi tersebut merupakan areal yang sangat berkaitan langsung dengan kondisi NTB saat ini,” ujar Gubernur.

Kepala OPD yang dilantik diperintahkan langsung untuk mulai bekerja keras. Seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang paling banyak berurusan dengan perempuan dan anak terdampak di lapangan. Demikian juga Kepala Dinas Perpustakaan yang diharap Gubernur dapat segera bergerak memberi layanan seperti trauma healing kepada anak-anak. “Jadi bentuk hiburan bagi anak anak korban gempa bukan hanya berupa nyanyi-nyanyi saja, tapi datangi semua tempat, distribusikan buku yang menarik, supaya anak kita punya cerita lain di balik musibah ini,” kata Gubernur.

Baca Juga  Ratusan Pedagang di Pasar Diswab Secara Bertahap, Hari Ini Pasar Labuhan

Pelantikan berdasar Surat Keputusan Gubernur NTB nomor 821.2-1/912/BKD/2018, tanggal 16 Oktober 2018. Hadir pula mendampingi Wagub NTB Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd dan pimpinan OPD lingkup Provinsi NTB. (JEN/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *