Forkom-P Desa Jorok Gandeng BNN Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (08/10/2018)

Pemberantasan peredaran gelap narkoba menjadi tanggung jawab semua pihak. Sebab narkoba telah menggerogoti di semua sendi kehidupan dan menjadi ancaman serius bagi keberlangsungan generasi muda bangsa. Maraknya peredaran narkoba ini terjadi secara nasional. Bahkan khususnya Kabupaten Sumbawa dalam status darurat narkoba. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba. Karenanya Forum Komunikasi Pemuda Desa Jorok bekerjasama dengan Pemerintah Desa menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa mengadakan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Aula kantor Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes, Sabtu (6/10/18) kemarin.

DPRD

Mengambil tema “Mewujudkan Generasi Muda yang Terpelajar, Berkarakter, Berprestasi Tanpa Narkoba”, kegiatan ini diharapkan masyarakat terutama generasi muda dapat mengerti dan memahami apa itu narkoba dan bahayanya sehingga tidak terlibat di dalamnya. Hadir dalam kegiatan penting tersebut di antaranya Kepala BNN Sumbawa, Kades Jorok, Ketua RT, RW, Kepala Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan Karang Taruna setempat.

Kepala BNN Kabupaten Sumbawa, AKBP Syirajuddin Mahmud menyampaikan bahwa saat ini banyak cara menyelundupkan narkoba untuk masuk ke Indonesia. Seperti pengiriman dengan modus tas impor, kulkas, bahkan yang mengerikan di dalam tubuh bayi yang sudah meninggal dunia. Karena itu masyarakat harus waspada dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba terutama yang menyasar anak anak dan generasi muda.

Baca Juga  105.000 KK Dapat Paket JPS Gemilang dari Pemprov NTB

Di akhir kegiatan tersebut, Forum Komunikasi Pemuda (Forkom-P) Desa Jorok membagikan sertifikat kepada panitia penyelenggara. (SR)

DPRD DPRD