Pelaku Pembunuhan Batu Guring Dituntut 18 Tahun Penjara

oleh -1 views
Korban Samrah ditemukan tewas bersimbah darah

SUMBAWA BESAR, SR (25/09/2018)

Karena diyakini melakukan pembunuhan berencana, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjatuhkan tuntutan terhadap RW alias Rolan (32) selama 18 tahun penjara. Rolan menghabisi nyawa Samrah di lokasi tempat hiburan malam kawasan Batu Guring—perbatasan Sumbawa dan KSB, Februari 2018 lalu. Tuntutan yang cukup berat ini dibacakan JPU Agus Widiyono SH pada persidangan di PN Sumbawa dipimpin Ketua Majelis Hakim Dwiyantoro SH.

Dalam persidangan tersebut JPU menjerat terdakwa Rolan dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Karena berdasarkan fakta di persidangan, Rolan terbukti merencanakan membunuh korban. Sebelumnya, antara korban dan terdakwa terjadi cek-cok di lokasi hiburan malam. Saat itu, terdakwa merupakan pengunjung, sementara korban adalah security. Setelah cek-cok, terdakwa pulang ke rumahnya di Desa Meraran, Kecamatan Seteluk KSB. Tak berselang lama terdakwa kembali lagi ke lokasi kejadian dan langsung mencari korban di dalam tempat hiburan malam tersebut. Saat keduanya bertemu terjadi adu fisik dan saling serang menggunakan senjata tajam. Akibatnya korban meninggal dengan sejumlah luka di tubuhnya. Buntut dari kejadian ini sejumlah café di kawasan itu hangus dibakar massa.

Terhadap tuntutan itu terdakwa akan mengajukan pembelaan (pledoi) pada sidang yang digelar 2 Oktober mendatang. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Cilaka Duabelas !! Imigrasi Ungkap 10 WNA ber-KTP Sumbawa