Pengendara Lawan Jalur, Kapolres Turun Tangan

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (14/09/2018)

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo SIK MT terpaksa turun tangan mengatur lalulintas. Pasalnya banyak pengendara baik roda dua dan roda empat, lawan arus (tabrak jalur) dari simpang empat Kejaksaan menuju simpang Dinas Diknas Sumbawa. Hal ini sangat berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas. Padahal sudah hampir sebulan telah dipasang rambu tanda larangan (ferbodden). Apalagi akibat lawan arus itu sudah ada korban. Salah satu anggota Polres Sumbawa mengalami kecelakaan karena ditabrak pengendara yang lawan arus.

Kapolres Yusuf Sutejo yang dikonfirmasi usai Sholat Jumat siang tadi, mengakui hal itu. Ia terpaksa turun ke jalan untuk menghalau dan mengingatkan pengguna jalan mengenai larangan melintas dari Simpang Kejaksaan ke Simpang Diknas, sebagaimana rambu yang terpasang. “Saya insiatif dan turun dari kendaraan untuk mengatur lalulintas. Saya tidak mengerti dengan tindakan pengendara, apakah mereka benar-benar tidak tahu atau pura-pura tidak tahu dengan adanya tanda larangan itu,” tukas perwira dengan dua melati di pundak ini.

Ditegaskan Kapolres, aturan itu dibuat agar dipatuhi dan tentunya untuk kepentingan yang positif. Namun terkadang pengguna jalan ingin mengambil jalan singkat meski melanggar aturan. Padahal sesuatu yang bersifat instan belum tentu bagus. “Sekali lagi taatilah aturan, karena itu mencerminkan kehidupan masyarakat di kota. Kalau orang terbiasa berbudaya tertib di jalan raya, insyaa Allah dalam prilaku kehidupan sehari-hari dia tertib dan disiplin diri,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Sholat Jumat Keliling, Kapolres Sumbawa Ingatkan Covid dan Pilkada