Pembukaan Sail Moyo Tambora 2018: Ekonomi Indonesia Baik-baik Saja

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (09/09/2018)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menekankan pemerintah terus mendorong peningkatan sektor pariwisata untuk mendukung perekonomian nasional. “Keadaan Republik kita (Indonesia) baik-baik saja, keadaan ekonomi kita juga baik dan kita mendorong pariwisata salah satu policy pemerintah dalam mengatasi keadaan dalam negeri,” kata Luhut sebelum menutup sambutan pada puncak Sail Moyo Tambora 2018 di Labuhan Badas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (9/9/2018).

Menurut Luhut, penggalakan pariwisata sangat penting demi mencapai target 20 juta wisawatan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia di tahun 2019. “Kami akan terus bekerja keras sehingga jumlah wisatawan bertambah yang datang ke Indonesia. Satu juta wisata itu sama dengan USD 1 Milyar. Dan tahun depan, target 20 juta turis harus masuk ke Indonesia,” ujarnya.

Apabila target wisatawan tersebut berhasil, maka hal tersebut akan sangat berdampak terhadap peningkatan perekonomian Indonesia. “Kalau 20 juta turis masuk ke Indonesia tahun depan kita bisa menerima dengan pengeluaran sekitar USD 7,5 Milyar. Ini sangat punya dampak yang positif terhadap ekonomi kita, sehingga kita punya langkah yang baik dan jelas dalam menghadapi persolan-persoalan dalam negeri,” tegas Luhut.

Diakhir sambutannya, Menko Maritim mengucapkan terimakasih dan memberikan selamat kepada seluruh pihak yang telah membantu kesuksesan penyelenggaraan Sail Moyo Tambora 2018. Puncak penyelenggaraan Sail dihadiri juga oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubenur NTB TGB H Muhamad Zainul Majdi MA, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril serta tamu undangan lainnya. (JEN/SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Satu Positif Covid-19 di NTB, Sumbawa Intensifkan Pengawasan

No More Posts Available.

No more pages to load.