Bertolak ke Polandia, Dr Zul Disambut Dubes Peter F Gontha

oleh -21 views
Dr Zul Bersama Peter Gontha di Polandia beserta Mr. Janusz Piechocinski Ketua Business Community Polandia yang juga Menteri Ekonomi dan Mantan Perdana Menteri Polandia.

Buka Jalan Kirim Putra-putri NTB Kuliah di Polandia 

JAKARTA, SR (04/09/2018)

Salah satu program unggulan Gubernur NTB terpilih Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc adalah mengirim 1000 pelajar atau mahasiswa NTB ke luar negeri setiap tahunnya. Ikhtiar itu sudah diperlihatkan tokoh kelahiran Sumbawa ini. Seperti keberangkatannya ke Polandia, Selasa (4/9) hari ini. Hal itu terungkap dalam postingan akun facebook Peter F. Gontha–Duta Besar Indonesia untuk Polandia, sekitar 22 jam lalu.

Peter yang berlatar pengusaha dan tokoh festival musik ini memposting foto Airport Warsawa Polandia di akun facebooknya yang kemudian menulis “Menunggu kedatangan Gubernur NTB Terpilih Zulkiflimasyah di Airport KBRI Warsawa. Saya sempatkan jemput. Hanya 45 menit, sementara beliau terbang 12 jam untuk sampai disini untuk kepentingan daerahnya yg sedang kena musibah. Semoga usahanya mendapatkan support di sini tercapai!”

Selanjutnya pria berkepala plontos ini juga melanjutkan “Beliau datang sendiri, ke KBRI Warsawa, Polandia tanpa kawalan ataupun siapapun juga. Beliau akan menginap di kediaman Wisma Indonesia, agar irit biaya. Tidak di Hotel. Beliau ingin bertemu dengan Universitas dan lembaga-lembaga pendidikan, karena bermimpi ingin mengirim 1000 Pelajar/Mahasiswa NTB ke Polandia setiap tahunnya, untuk belajar di bidang sains karena biayanya 20% daripada pendidikan di negara Barat lain, tetapi standar Uni Eropa. Beliau ingin melihat teknologi pembangunan rumah murah yang dapat dibangun dalam waktu singkat untuk para korban gempa di Lombok. Beliau ingin menjadikan NTB pusat Riset dan Sains Indonesia. Beliau ingin bertukar pikiran mengenai energi terbarukan. BELIAU MEMPUNYAI MIMPI BESAR !!!!. Inilah orang muda yang mau bekerja tanpa banyak bicara di TV ataupun birokrasi. SAYA BANGGA dengan Beliau,” tulisnya lagi.

Baca Juga  Wagub NTB Pantau Persiapan Pilkada Sumbawa

Postingan Peter F Gontha ini disukai lebih dari 1.300, 120 komentar dan 558 kali dibagikan. Sebagian besar postingan ini mendapat tanggapan positif dari para netizen. “Semoga NTB bisa pulih, dan mjd lebih baik ke depannya. Potensi alam dan jg SDM NTB luarbiasa. Smg Allah mudahkan langkahnya Pak Zul. Dan smg Allah selalu melindungimu,” tulis akun atas nama Riza Mufidah. “Alhamdulillah sbg sahabat dan jg warga NTB sy turut bangga memiliki GUBERNUR muda cerdas dan rendah hati,” komen Annet Aryani. Demikian dengan Supardi Hasan, “Ini baru mulai semoga dgn star yg baik ini bisa mencapai finis dgn membanggakan,” ucapnya. Aryo Abimanyu juga memberi komentar. “Subahangllah p DR ZUL luar biasa kami pendukung setia ya alhamdulillah beliau menang jd gubernur NTB semoga ALLAH SWT selalu melidungi dimudahkan segala urusannya aamin”.

Sementara itu Gubernur NTB terpilih, Dr. H. Zulkieflimansyah mengaku menyempatkan diri mampir di kediaman Peter F Gontha di Warsawa Polandia. Selanjutnya Dubes RI tersebut mengajaknya mengunjungi banyak industri, pusat Science dan Technology, serta bersilaturrahim dengan para Menteri dan pembuat kebijakan Polandia untuk mewujudkan mimpi menjadikan NTB sebagai pusat Science, Technology dan Industri Nasional. Bersama Peter Gontha, Dr. Zul brtemu dengan Mr. Janusz Piechocinski Ketua Business Community Polandia yang juga Menteri Ekonomi dan Mantan Perdana Menteri Polandia. Banyak hal yang dibicarakan untuk membantu korban gempa di NTB dan rencana kerjasama dalam berbagai sektor untuk NTB ke depan. Dr. Zul juga menemui Mr. Grzegorz Kiczor Direktur RAFAKO perusahaan pembangkit Listrik terkemuka di Polandia. RAFAKO kini sedang mengerjakan Pembangkit Listrik 2×50 MW di Lombok NTB. RAFAKO akan memberikan beasiswa kepada anak-anak NTB yang ingin kuliah di Polandia di bidang Science dan Engineering. Untuk mendapatkan informasi mengenai hal ini, Dr. Zul meminta putra-putri NTB untuk membuka websites universitas-universitas di Polandia. Kemudian mendaftar dan mendapatkan LOA nya, dan nantinya RAFAKO yang akan memberikan beasiswanya. “Polandia ini berbatasan dengan Jerman dan Rusia. Tempatnya sangat nyaman dan indah untuk belajar,” demikian Dr. Zul yang dihubungi SAMAWAREA via Whatsapp. (JEN/SR)

iklan bapenda