Aksi Hebat Siswa Imam Syafi’i SDIT Samawa Cendekia untuk Korban Gempa

oleh

SUMBAWA BESAR, SR (03/09/2018)

Meski masih berumur sangat belia, namun kepedulian anak-anak SDIT Samawa Cendekia ini terbilang ‘dewasa’. Mereka melakukan aksi hebat, melakukan galang dana untuk korban gempa di Alas, Alas Barat, Buer, Utan dan Lunyuk. Hebatnya lagi, aksi tersebut dilakukan anak-anak kelas 6 Imam Syafi’i ini atas inisiatif sendiri. Sekolah bahkan wali kelasnya pun tidak mengetahui misi kemanusiaan yang dilakukan Putri Maharani dkk di luar jam sekolah tersebut. Kendati hasil yang mereka peroleh tidak seberapa jika dibandingkan dengan bantuan para pengusaha dan donatur besar lainnya, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc secara langsung memberikan pujian dan apresiasi kepada anak-anak hebat itu. Bahkan Bupati rela menyita waktunya untuk menerima langsung jerih payah anak-anak SDIT itu di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (1/9) lalu. “Kami melakukan aksi kemanusiaan ini sejak seminggu yang lalu, kami kumpulkan sedikit demi sedikit, hasilnya kami beli sembako dan bahan-bahan yang kami yakini sangat dibutuhkan korban gempa,” kata Putri Maharani kepada SAMAWAREA.

Aksi ini mereka lakukan tidak mengganggu kewajibannya sebagai pelajar. Ini semata-mata karena rasa kepedulian yang memang sebelumnya ditanamkan melalui pendidikan di sekolahnya. “Setiap ada saudara kita tertimpa musibah, kami di sekolah selalu melakukan aksi-aksi penggalangan dana. Nah, sekarang kami ingin berbuat dengan inisiatif sendiri. Alhamdulillah mendapat respon positif dari teman-teman sekelas yang kemudian turun ke jalan menggalang dana untuk korban gempa,” jelas Putri yang diamini teman-teman sekelasnya.

Baca Juga  Fermentasi Ternyata Bisa Meningkatkan Citarasa dan Nutrisi Dendeng  

Untuk menarik perhatian pengguna jalan, mereka membawa dan memainkan alat-alat musik, dan menyanyikan lagu-lagu religi yang menyentuh hati.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc mengaku salut dengan aksi siswa SDIT Samawa Cendekia. Menurutnya ini patut dicontoh karena kegiatan yang dilakukan anak-anak ini sangat positif. Artinya ini menunjukkan keberhasilan pihak sekolah dalam menanamkan karakter dan moral yang baik kepada anak didiknya. “Terima kasih kepada anak-anak dan sekolah yang ikut peduli dengan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ucap Bupati yang saat itu didampingi Kadis Soasial Tri Karyati S.Sos dan Kabag Pemerintahan Varian Bintoro S.Sos. (JEN/SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *