Setelah Lombok, BCC Bandung Drop Bantuan Kemanusiaan Gempa Sumbawa

oleh -108 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (26/08/2018)

Setelah mendistribusikan bantuan untuk korban gempa di Pulau Lombok, kini PT. BorSya Cipta Communica (BCC) Bandung, melakukan hal yang sama untuk korban gempa di Kabupaten Sumbawa terutama yang tersebar di Kecamatan Buer, Alas, dan Alas Barat. Sebab gempa yang mengguncang Sumbawa 6,9 SR belum lama ini, telah menelan korban jiwa, ratusan luka-luka, ribuan rumah rusak dan belasan ribu mengungsi. Dalam misi kemanusiaan itu, perusahaan Fiber Optic tersebut mendrop bantuan berupa terpal, ikan sarden, telur, beras dan air minum.

CEO BCC, Boris Syaifullah melalui GM BCC NTB Dharo Jatun mengatakan bantuan tersebut diprioritaskan pada titik-titik terparah atau yang belum tersentuh bantuan. “Ini yang kita prioritaskan,” ungkap Jatun didampingi Local Director BCC Sumbawa Maman Firmansyah, seraya berharap bantuan dari BBC senilai Rp 25 juta yang didistribusikan dalam tiga tahap ini dapat meringankan beban hidup masyarakat terdampak gempa yang saat ini berada di tenda-tenda pengungsian.

Ia mengakui yang sangat dibutuhkan korban gempa adalah terpal. Upaya BCC untuk merealisasikannya terganjal dengan habisnya stok terpal di toko atau pusat-pusat perbelanjaan. Karena itu pihaknya mengalihkan sebagian bantuan ini dalam bentuk makanan atau bahan konsumsi. “Kami sampai terimakasih atas bantuan dari BCC karena sangat berarti untuk konsumsi harian selama di pengungsian,” ucap Inaq Jiro–korban gempa di Stober Desa Luar, Kecamatan Alas. (SR)