Pasca Evakuasi Korban, Kini TNI Bersihkan Reruntuhan Pasca Gempa

oleh -81 Dilihat

LOMBOK UTARA, SR (12/08/2018)

Setelah mengevakuasi korban luka dan meninggal dunia serta mendistribusikan logistik untuk para pengungsi, ratusan personel TNI membersihkan puing-puing reruntuhan rumah milik warga di beberapa tempat wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han, selaku Dansatgas Penangggulangan Darurat Bencana (PDB) Alam Gempa di sela-sela kesibukannya, Minggu (12/8) menyampaikan pembersihan puing-puing reruntuhan sudah dimulai terutama di pinggir jalan utama untuk mempermudah droping logistik baik yang datang dari para penyumbang ataupun pendistribusiannya sendiri kepada para pengungsi korban gempa. “Beberapa tempat memang sudah mulai dibersihkan baik di pinggir jalan seperti di Desa Bentek Desa Kecamatan Pemenang dan Desa Selelos Kecamatan Kayangan,” kata Rizal.

Selain itu sambungnya, mereka juga membantu warga merobohkan masjid dan rumah warga yang rusak akibat bencana menggunakan alat berat di Kampung Lokok Gitak Dusun Karang Pendagi Desa Gondang Kecamatan Gangga KLU. Menurutnya, segala upaya akan dilakukan untuk membantu korban baik di KLU maupun di kabupaten/kota terdampak bencana secara semaksimal dan proporsional sehingga semua korban yang mengungsi terpantau dengan baik. (SR)