Doktor Syafruddin Resmi Menjabat Rektor UNSA

oleh -78 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (30/08/2018)

Dr. Syafruddin, SE., MM resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Samawa (UNSA) yang baru, Kamis (30/8). Upacara pelantikan atau pengambilan sumpah/janji Rektor/Wakil Rektor/Dekan di lingkungan UNSA yang dirangkaikan dengan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MB) tersebut dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Pimpinan OPD, Ketua Pembina dan Ketua Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Universitas Samawa, serta segenap Civitas Akademika UNSA.

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Rektor Universitas Samawa yang baru serta para Wakil Rektor dan Dekan yang juga ikut dilantik. “Saya berharap, kepercayaan yang telah diberikan kepada Dr. Syafruddin SE., MM, untuk menahkodai kampus UNSA ini, dapat dijalankan dengan baik, penuh perhatian, kerja keras disertai rasa tanggung jawab yang tinggi, serta didukung dengan pola kerjasama yang konstruktif antara pihak yayasan dengan universitas,” ujar Wabup.

Wabup juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M.Pd, atas keberhasilan menyelesaikan amanah sebagai Rektor UNSA dengan hasil yang baik. Banyak keberhasilan yang telah diraih oleh UNSA semasa kepemimpinan sebelumnya. Di antaranya telah berhasil mengantarkan UNSA menjadi universitas yang cukup diperhitungkan baik di kancah regional, nasional bahkan internasional. Wabup berharap agar seluruh civitas akademika beserta mahasiswa UNSA bersama Pemerintah Daerah bergandeng tangan membantu masyarakat Sumbawa terdampak gempa dengan mengembalikan semangat para korban melalui trauma healing.

Baca Juga  Moeldoko Kagum Sistem Pendidikan di Ponpes Nurul Haramain

Sementara itu, Rektor UNSA terpilih Dr. Syafruddin SE., MM, menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk mengemban tugas baru sebagai Rektor UNSA. Disampaikan pula dalam menjalankan tugasnya nanti, terdapat lima komponen yang harus dikejar dan dicapai sebagai Rektor UNSA yang baru dalam meningkatkan performa UNSA. Lima komponen tersebut antara lain, pertama Sumber Daya Manusia (SDM) yang menyangkut tentang pendidikan dosen yang diwajibkan

Strata 3. Kedua, masalah aplikasi. Ketiga, kegiatan mahasiswa yang berkinerja dan diharapkan adalah sebuah penelitian yang menghasilkan output yang mampu memberikan sebuah perubahan terhadap masyarakat. Keempat, meningkatkan penelitian dan pengabdian dosen berbasis kinerja. Kelima, kinerja inovasi.

Ia sangat berharap dukungan Pemerintah Daerah terkait program jangka pendek yaitu penegerian UNSA. Ada dua pilihan terkait hal tersebut, yaitu UNSA tetap mengejar penegerian sendiri, dan penegerian dengan langkah merger (penggabungan manajemen) dengan semua Perguruan Tinggi yang ada di Sumbawa.

Sementara itu, Rektor UNSA sebelumnya, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M.Pd, berpesan untuk para pejabat baru yang terpilih agar dapat terus memelihara dan memajukan UNSA dengan menutupi segala kekurangan dengan terus berkreasi dan berinovasi, untuk kemajuan UNSA di masa-masa mendatang. Adapun ukuran kemajuan yang diharapkan seperti jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) yang meningkat, jumlah mahasiswa yang semakin bertambah, serta ditunjang sarana dan prasarana yang semakin baik. “Saya optimis para generasi muda ini dapat menjadikan UNSA menjadi lebih hebat lagi di masa akan datang,” cetusnya.

Baca Juga  Peringkat Prestasi Kemahasiswaan UTS Meningkat, Capaian Luar Biasa untuk Kampus Baru

Terkait acara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MB) yang sudah diperbaharui, dengan pemberian materi-materi yang dapat memperkuat intelektualitas dan keterampilan para calon mahasiswa baru, diharapkan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

Untuk diketahui, nama-nama Wakil Rektor terpilih yang resmi dilantik antara lain Sahdi Mastar M.Si sebagai Wakil Rektor 1 yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian, menggantikan Dr. Nyoman Sutama yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu UNSA, Wakil Rektor 3 yang mengurus kemahasiswaan dipercayakan kepada M. Salahuddin M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fisip menggantikan Dr. Budi Prasetyo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Yayasan. Sementara itu, Dekan yang terpilih antara lain, Eli Karmeli, SE., M.E menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Hery Kusmayadi M.Si sebagai Dekan Fakultas Pertanian, Amrullah M.Ph sebagai Dekan Fisipol, Zulkarnaen MT sebagai Dekan Fakultas Teknik yang menggantikan Dra. Eni Nuraini MT yang kini memegang jabatan baru sebagai Pengawas Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Samawa. (JEN/SR)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *