Salut !! PORA Lakukan Misi Kemanusiaan untuk Korban Gempa Lombok

oleh -96 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (16/08/2018)

Perkumpulan Pemuda Olat Rarang (PORA) Kabupaten Sumbawa tidak mau ketinggalan. Mereka ingin terlibat dalam misi kemanusiaan membantu korban gempa bumi di Pulau Lombok. Salah satu yang dilakukannya adalah penggalangan dana bagi warga terdampak khususnya di Kecamatan Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara. Bantuan dalam bentuk pakaian dan makanan tersebut disalurkan belum lama ini.

Ketua PORA, Bagus Muhammad Faruqi, Kamis (16/8) menyampaikan, penggalangan dana ini berawal dari niat baik untuk membantu antar sesama, khususnya korban gempa bumi di Pulau Lombok. Dana ini dihimpun dari warga di Dusun Olat Rarang, Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Badas.

Diungkapkan Bagus, penggalangan ini dilaksanakan mulai pekan lalu. Hasilnya, sejumlah dana dan barang kebutuhan seperti beras, pakaian layak pakai, dan beberapa sembako berhasil terkumpul. “Sejauh ini kami sudah mengumpulkan dana sekitar Rp 6.928.000 dari para warga Dusun Olat Rarang. Dari dana ini kami membelikan barang yang dirasa sangat dibutuhkan oleh para korban. Selain itu, perwakilan dari PORA juga yang mengantarkan langsung dengan menggunakan kendaraan pribadi,” jelasnya.

Baca Juga  Selain Konten Hiburan, Bigo Live Kini Menggelar Acara Belanja Online Loh

Bantuan ini bukan yang pertama sekaligus yang terakhir. Ini mengingat masih dibukanya donasi atau sumbangan dari para donatur. “Kami menyampaikan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh para donatur. InsyaAllah akan ada bantuan lainnya karena proses donasi masih berlangsung,” jelasnya.

Sementara Kepala Dusun Olat Rarang, Jamhur Husain mengapresiasi kegiatan para pemuda di lingkungannya tersebut. Kegiatan positif ini diharapkannya dapat terus dilakukan. “Kegiatan dari PORA ini sangat baik sekali. Semoga kedepannya dapat berinovasi dengan memunculkan kegiatan positif lainnya,” singkat JH. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *