Miris, Pelaku Jambret di Surabaya Banyak Di bawah Umur

oleh -28 views

SURABAYA, SR (24/07/2018)

Maraknya aksi kejahatan jalanan berupa jambret di Kota Surabaya beberapa minggu terakhir ini ditindaklanjuti oleh Reskrim Polsek Genteng Surabaya. Hasilnya, anggota Reskrim berhasil mengamankan satu pelaku penjambretan yang diringkus usai menjalankan aksi jahatnya. Yang membuat miris, ternyata pelaku yang dibekuk tersebut masih berusia 17 tahun dan tergolong anak di bawah umur. Pelakunya diketahui bernama ABS, warga Jalan Demak Jaya Gang 9 Surabaya. Meski masih anak di bawah umur, pelaku tersebut telah beberapa kali beraksi di Kota Surabaya dan pada tahun 2017 lalu baru saja keluar dari penjara dalam kasus yang sama.

Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya Kompol Ari Trestiawan mengatakan, pelaku pernah tertangkap oleh Reskrim Polrestabes Surabaya. Dalam penyelidikan dan pengembangan ternyata dia sudah 5 kali beraksi di beberapa wilayah di Surabaya. Pada Senin, 23 Juli 2018 sekira jam 02.00 WIB, tersangka ini menarik paksa handphone milik korban Imam Arief Prasetia (26) asal Driyorejo Gresik di Jalan Tunjungan Surabaya. “Korban saat itu berteriak jambret dan didengar oleh anggota yang sedang berpatroli dan seketika itu juga ikut melakukan pengejaran,” sebut Ari Tresnawan, Selasa (24/7/2018).

Pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio GT nopol L 5244 YW melihat korban bermain HP di tepi jalan. Pelaku ini langsung memepet dan menabrak korban lantas menarik paksa HP. Dari pelaku yang melanggar pasal 365 KUHP, pencurian dengan kekerasan (jambret) ini juga diamankan 1 unit sepeda motor Yamaha yang digunakan sebagai sarana dan 1 HP merk Samsung A5 2017 warna biru milik korban. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Dua Pasangan Tak Resmi Terjaring Operasi Bina Kusuma

No More Posts Available.

No more pages to load.