Kunjungi Panti Asuhan, Kejari Sumbawa Peduli Anak Yatim

oleh -116 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/07/2018)

Merayakan hari jadinya, tidak harus glamour. Hari jadi itu dirayakan dengan penuh kesyukuran. Karena itu dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 dan HUT IAD ke-18, Kejaksaan Negeri Sumbawa bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sumbawa, melakukan kegiatan sosial, berbagi dan peduli anak-anak yatim piatu serta anjangsana ke purna adhiyaksa, Selasa (10/7) kemarin.

Rombongan yang dipimpin Kajari Paryono SH dan Ketua IAD Sumbawa, Ny. Evie Paryono, menyambangi Rumah Yatim dan Dhuafa Putri, An-Nisa, di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji. Di lokasi ini, rombongan disambut para pengurus panti asuhan dan anak-anak panti dalam penuh sukacita. Dalam kesemnpatan itu Kajari yang didampingi Ketua Panitia HBA, Anak Agung Raka DP SH, menyerahkan sejumlah bantuan. Kunjungan dilanjutkan ke Yayasan Al-Mizan Raudhatul Athfal Al-Islah, Kecamatan Lopok. Yayasan ini juga menampung dan membina anak-anak yatim piatu. Kajari menyerahkan bantuan yang sama. Rombongan lalu bergeser ke rumah purna Adhyaksa. Kunjungan pertama dilakukan di rumah Abdul Rahman Hamid, kemudian H. AR Mantjawary DS, finishnya di kediaman J. Izak Maro.

Kajari Sumbawa, Paryono SH mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada panti asuhan yang ada di Sumbawa, di samping terus menjalin silaturahim dengan para purna Adhyaksa guna membangkitkan rasa kebersamaan dan solidaritas. Kajari mengajak para jaksa dan pegawainya untuk melihat langsung kondisi penghuni di panti asuhan agar bisa merasakan dan membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini juga diharapkan memotivasi instansi lain untuk ikut membantu para yatim piatu. Di samping itu pemerintah daerah juga mensupport secara maksimal. Kajari yakin Pemda Sumbawa sudah menyiapkan porsi tersendiri untuk membantu panti asuhan. “Sekali lagi ini bukan untuk riya’ agar kejaksaan kelihatan wah. Tidak. Justru ingin memotivasi masyarakat agar ikut merasakan dan peduli kepada para pihak yang masih kekurangan,” tandasnya. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Komentar di FB Sebut Warga Meninggal Karena Vaksinasi, Bikin Gaduh

No More Posts Available.

No more pages to load.