Selamat !! Kepala SMPN 1 Sumbawa dan Pengawas SMP Tembus Nasional

oleh -11 views
Kabid Pembinaan dan Ketenagaan, M Ali HK, S.Pd., M.Pd,

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS DIKBUD KABUPATEN SUMBAWA UNTUK PROGRAM PENINGKATAN KOMPETENSI, SERTIFIKASI & KARIER GURU

SUMBAWA BESAR, SR (10/07/2018)

Sri Irianti S.Pd., M.Pd dan Karwo S.Pd., M.Pd berhasil menjadi yang terbaik pada Lomba Seleksi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi di tingkat Provinsi NTB yang digealr di Hotel Aston Mataram, 3—5 Juli. Sri yang merupakan Kepala SMPN 1 Sumbawa dan Karwo selaku pengawas SMP ini berhak menjadi duta NTB untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat nasional tahun 2018. “Alhamdulilah, tahun ini ada dua duta kita yang menjadi wakil NTB di tingkat nasional. Tahun lalu, hanya ada satu saja ke nasional untuk kategori Pengawas,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pembinaan dan Ketenagaan, M Ali HK, S.Pd., M.Pd, Senin (9/7) kemarin.

Sebelumnya pada seleksi tingkat Provinsi terang Ali, Dinas Dikbud Sumbawa mengirim 8 wakilnya. Peserta yang dikirim berdasarkan hasil seleksi tingkat kabupaten mulai dari jenjang TK, SD, SMP dan pengawas. Untuk tingkat TK ada 3 peserta yang dikirim yakni Pengawas, Guru dan Kepala Sekolah. Tingkat SD adalah guru dan kepala sekolah. Demikian jenjang SMP, guru dan kepala sekolahnya. Sedangkan untuk Pengawas SMP hanya satu orang. “Dari 8 peserta yang ikut seleksi tingkat provinsi ini hanya dua yang lolos ke nasional,” kata Ali.

Baca Juga  Tax Center Perpajakan UTS Diresmikan

Sri Irianti dan Karwo ujar Ali, akan berlomba di tingkat nasional di Jakarta, Agustus mendatang. Sebelum berangkat, keduanya nanti mendapat pembinaan langsung dari Dinas Dikbud Provinsi NTB. “Kami dari Dinas Dikbud sangat bangga tahun ini ada dua peserta yang mewakili NTB ke nasional. Semoga Ibu Sri dan Pak Karwo dapat meraih prestasi lebih baik dari tahun lalu,” harapnya.

Untuk diketahui, tahun 2017 lalu Kabupaten Sumbawa berhasil meloloskan Juna Idaman, S.Pd., M.Pd (Pengawas SD Dinas Dikbud Sumbawa) ke nasional. Juna Idaman saat itu berhasil meraih juara III nasional. Ali berharap pada lomba Seleksi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi tingkat kabupaten tahun 2019 mendatang, semua guru dan kepala sekolah mulai dari jenjang TK, SD dan SMP harus lebih banyak berpatisipasi. Dengan banyaknya peserta maka kompetisi dapat berjalan lebih kompetitif. Selain itu, peluang peserta dari Sumbawa untuk mewakili TB ke nasional dipastikan lebih banyak lagi. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb