Pemda KSB Siapkan Tim Gabungan Tertibkan Kota Taliwang

oleh -5 views

SUMBAWA BARAT, SR (10/07/2018)

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat membentuk Tim Gabungan untuk menertibkan kawasan Kota Taliwang dan sekitarnya. Timgab ini terdiri dari Polisi, TNI,dan Pol PP beserta dinas terkait lainnya.

Ditemui SAMAWAREA belum lama ini, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa Barat, Endang Arianto mengatakan keberadaan Timgab ini telah di-SK-kan langsung oleh Bupati Sumbawa Barat. Timgab ini sangat penting dengan melihat kondisi di lapangan banyak yang harus ditertibkan. Salah satunya pemanfatan lahan pemerintah oleh masyarakat, penertiban pasar bayangan, penertiban tempat hiburan malam yang tidak memiliki ijin, penggunaan bahu jalan sebagai tempat usaha, trek-trekan, perjudian, minuman keras dan semua jenis pelanggaran.

Kasat Pol PP, Sihabuddin menyebutkan Timgab ini beranggotakan puluhan orang termasuk 20 anggota kepolisian dan 15 anggota TNI. Pihaknya akan membuat jadwal operasi sehingga kegiatan penertiban berjalan kontinyu. Misalnya penertiban pasar bayangan setiap hari akan dipantau agar tidak ada lagi pedagang yang kembali pasca penertiban. “Kami pastikan dengan adanya tim gabungan ini semua bisa terkendali,” tandasnya.

Dijelaskan Sihabuddin, dalam melakukan penertiban sudah tidak ada lagi himbauan karena semua tahapan tersebut sudah dilalui. “Mereka sudah tahu larangan yang menjadi sasaran operasi. Jika tetap membandel akan kami tindak tegas. Ini kami lakukan dalam rangka menegakkan Perda, tindakan dilakukan tanpa pandang bulu demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pemerintah Kaji Opsi Penyelesaian Defisit BPJS Kesehatan

No More Posts Available.

No more pages to load.