Pelabuhan Benoa Jadi Lautan Api, 39 Kapal Terbakar

oleh -12 views

BALI, SR (09/07/2018)

Pelabuhan Benoa seketika menjadi lautan api. Sekitar 39 kapal ikan yang bersandar di dermaga barat utara depan PT Intimas Surya pelabuhan tersebut tersebut terbakar hebat, Senin (9/7) dinihari pukul 02.00 Wita. Peristiwa ini sempat melumpuhkan aktivitas pelabuhan. Berdasarkan keterangan saksi I Ketut Kariana, Security PT TKF, saat dia berjaga di pos, mendengar teriakan salah satu ABK. Saksi melihat api sudah membesar, dan bersama ABK berusaha memadamkannya menggunakan tabung pemadam. Angin yang sangat kencang membuat upaya ini sia-sia. Api pun membesar dan berkobar menjalar ke kapal di sebelahnya.

Sementara  Agung Artawan, Security di Intimas Surya, mengaku melihat api dan asap yang sudah mulai membesar di Kapal KM Cilacap Jaya Karya. Ia langsung menghubungi Polsek KP3 Pelabuhan Benoa dengan Radio IBHRC. Petugas menerjukan 11 unit Pemadam dari Kodya Denpasar 8 unit, Kabupaten Badung 2 unit, Pelindo 1 unit dibantu 3 ambulans serta Alkon milik PT Intimas, PT AKFI dan Bandar Nelayan.

Setelah berjibaku selama tiga jam api berhasil dipadamkan pukul 05.00 Wita. Akibat kejadian itu kapal yang terbakar diperkirakan berjumlah 39 unit kapal. Yakni 5 unit kapal milik PT AKFI (KM Cilacap Jaya Karya, KM Akau Jaya Lima, KM BMJ Satu, KM Bintang Barat, KM Bina Sejati). 7 unit Kapal milik PT Intimas Surya antara lain KM Hiroyosi 7, KM Permata 03, KM Permata 103, KM Permata 06, KM Permata 01, KM Mutiara 28, KM Mutiara 10. Selanjutnya kapal milik PT Bandar Nelayan di antaranya KM Bandar Nelayan 168, KM Bandar Nelayan 2019. Selain itu masih ada sejumlah kapal yang belum terdata sekitar 25 kapal. Kasus kebakaran tersebut saat ini sudah ditangani pihak Polsek KP3 Pelabuhan Benoa untuk penyelidikan lebih lanjut. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Dihantam Kayu, Anak Wartawan Nyaris Dibegal

No More Posts Available.

No more pages to load.