Bank NTB Komit Permudah Masyarakat KSB Penerima Bantuan Kartu Bariri

oleh -6 views
Kacab Bank NTB KSB, Rustam

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PERTANIAN PETERNAKAN DAN PERKEBUNAN KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (07/07/2018)

DPRD

Kartu Bariri Tani dan Kartu Bariri Ternak yang merupakan program pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, bekerjasama dengan Bank NTB mengharuskan masyarakat penerima bantuan untuk menabung sebanyak 150% sebagai syarat perjanjian peneima bantuan. Dalam proses menabung ini, pihak bank tidak ingin mempersulit petani.

Ditemui SAMAWAREA belum lama ini, Kepala Bank NTB Cabang Taliwang, Rustam menegaskan bahwa dalam proses menabung pihaknya tidak ingin mempersulit masyarakat. Pihaknya tidak menentukan berapa nominal masyarakat ingin menabung. “Mau menabung 10 ribu pun kami akan tetap terima, dan kami juga tidak menentukan kapan mereka mau menabung dan kapan mereka menyelesaikan tabungannya sampai 150%,” katanya.

Apabila mereka cepat menyelesaikan tabungan 150%, maka pihaknya segera mencairkan bantuan. Dan dalam pencairannya akan dipermudah, dan disambut dengan ramah. “Kami tidak mau ada kesan masyarakat, saat menabung dipermudah tapi saat pencairan dipersulit. Kesan ini yang kami hindari,” imbuhnya.

Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menabaung ini, ungkap Rustam, pihaknya intensif turun ke lapangan untuk melakukan sosilisasi dan terus mendorong masyarakat yang mendapat bantuan Kartu Bariri Tani dan Ternak untuk menabung. Menabung itu sangat bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri bagi masa depan usahanya. Apalagi program Pemda Kartu Bariri ini sangat luar biasa dalam mendorong masyarakat menabung,” tandasnya, seraya mengakui jika sudah ada masyarakat penerima bantuan Kartu Bariri yang menabung hingga 150%. Namun jumlahnya masih di bawah 10%.

Baca Juga  Pemahaman Minim, Petani Sumbawa Enggan Masuk AUTP

Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemda KSB yang telah membuat program sangat bagus serta memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat. Di samping masyarakat bisa mengelola keuangan dengan cara menabung, juga memahami sistem Perbankan. (HEN/SR)

 

DPRD DPRD