Organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Resmi Dideklarasikan

oleh -57 views

BALI, SR (02/07/2018)

Organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) resmi dideklarasikan di Denpasar, Bali, Senin (2/6) pukul 10.00 Wita. Deklarasi ini dihadiri sejumlah perwakilan dari pusat dan daerah. Perwakilan dari Jakarta di antaranya Sekjen Ikatan Media Online (IMO) Nasir, Ketua Umum IMO Yakub F Ismail, Andi Candra dan Alex. Sementara perwakilan lainnya dari daerah seperti Kalimantan Tengah, Riau, Jawa Barat, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, NTT dan Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia Deklarasi, Jeffry Karangan mengatakan bahwa kehadiran HPI dengan misi utama sebagai rumah besar bagi masyarakat pers Indonesia. “HPI sebagai wadah bagi insan pers dalam mengedukasi guna meningkatkan kompetensi para jurnalis tanah air dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ujar Jeffry.

Dewan Pendiri HPI Yakub F Ismail pada sambutannya mengatakan, baru pertamakali ini di Indonesia ada organisasi jurnalis yang lintas media. “Memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN, maka jurnalis mesti mempersiapkan diri karena pada gilirannya akan memasuki masyarakat global,” katanya.

Menurut dia, ke depan supaya ada penggemblengan jurnalis sehingga memiliki kemampuan lebih menuju masa depan yang lebih baik. Selanjutnya, Yakub mengapresiasi atas deklarasi HPI dan diharapkan supaya segera disusun kepengurusan dari 34 provinsi dengan jurnalis yang memiliki satu visi dengan HPI.

Di bagian akhir, Ketua Umum HPI Maskur Husain menekankan rasa syukur atas terbentuknya HPI, yang diharapkan dapat menjadi organisasi yang melindungi segenap jurnalis di seluruh Indonesia. “Tidak ada yang melindungi jurnalis secara pribadi atau profesi, selain dari organisasi yang dimiliki. Inilah yang menjadi tujuan pembentukan HPI,” kata Maskur. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Salut, Tim LPSN Sumbawa Tiga Besar Nasional

No More Posts Available.

No more pages to load.