Vivi Suryani Raih Juara I Lomba PJA IV

oleh -11 views

DENPASAR, SR (30/06/2018)

Wartawan senior Tri Vivi Suryani berhasil meraih juara pertama Pusri Journalistic Award (PJA) IV yang diselenggarakan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) atas kerjasama Media Lintas Informasi (MLI). Penyerahan penghargaan terhadap para juara lomba penulisan artikel tersebut dilakukan, Jumat (29/6) kemarin di Graha Kompleks Pusri Palembang.

Vivi, panggilan akrab Tri Vivi Suryani, muncul sebagai juara setelah menyisihkan sedikitnya 35 artikel atau naskah yang ditulis para jurnalis dari berbagai media cetak dan online di Indonesia. Hasil selengkapnya seperti yang diumumkan panitia lomba, sebagai berikut: Juara 1 diraih Tri Vivi Suryani, dengan tulisan berjudul ‘Hasil Panen Bunga Gumitir Berlimpah Berkat Aplikasi Pupuk NPK’, dimuat di balipuspanews.com, Kamis, 4 Januari 2018. Juara 2 diraih Dinda Wulandari, dengan judul tulisan,’Pabrik NPK: Berawal dari Pusri untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan’ dimuat di bisnis.com, Kamis (31/5/2018). Juara 3 diraih Siti Soimah dengan judul tulisan ‘Dari Jual Hingga Konsultasi Ada di Pusri Mart’, dimuat di media online KoranSN.com, Rabu (23/5/2018), dan juara favorit diraih Dolly Rosana dengan judul ‘Mendamba Pupuk Ritel di Pusri Mart’ dimuat di Antaranews.com, Senin, 30 April 2018.

Selain lomba penulisan, PJA IV juga menetapkan sejumlah pemenang lomba fotografi, meliputi Juara 1 Salamun Sajati dari Radar Palembang dengan judul foto ‘Ekspansi Amonia’. Juara 2 Andreas Fitri Atmoko, Antara Jogya, dengan judul gambar ‘Bantuan Pupuk Untuk Petani Korban Banjir’. Muncul sebagai Juara 3 MA Fajri, Tribun Sumsel dengan judul foto ‘Mitra Binaan Pusri’, dan Juara Favorit tercatat atas nama Abriansyah Liberto, Tribun Sumsel dengan judul gambar ‘Penyangga Ekonomi’.

Baca Juga  Disnakertrans Sumbawa Usulkan 3.654 Pencari Kerja Penerima Kartu Pra Kerja

Juri fotografer terdiri atas Mushaful Imam (koordinator juri), Eddy Hasbi dan Saptono Soemardjo. Sementara dewan juri lomba penulisan yang berasal dari akademisi dan insan media, terdiri atas Indra Gultom (koordinator juri), Prof Dr Amin Rejo, Direktur Pascasarjana Fakultas Pertanian Unsri, dan Chamdan Purwoko, Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia.

Vivi, yang kini juga salah seorang pimpinan media massa LenteraEsai.com, ketika ditemui di rumahnya di Denpasar, mengaku sangat bangga bisa muncul sebagai juara pada lomba penulisan yang diselenggarakan perusahaan pupuk yang sudah dikenal sejak puluhan tahun silam di masyarakat luas. “Saya bangga, namun sekaligus terharu karena tidak bisa hadir pada ‘ritual’ yang digelar di Palembang yang sangat saya nantikan, sehubungan Bandara Ngurah Rai Bali sedang dinyatakan tertutup akibat erupsi Gunung Agung,” ujar wanita jebolan Fakultas Sastra Universitas Udayana itu.

Vivi yang telah berhasil mengumpulkan belasan piala dan piagam penghargaan dari berbagai lomba penulisan di tanah air, berharap bisa hadir di Palembang pada lomba penulisan serupa di tahun-tahun mendatang. PJA merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan ulang tahun PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) yang jatuh pada 24 Desember 2018 lalu, di samping sebagai bentuk apresiasi Pusri kepada insan pers nasional, media cetak dan online.

Acara penganugerahan penghargaan tersebut dihadiri Direktur Utama PT Pusri Palembang Mulyono Prawiro, serta jajaran direksi lainnya. Selain itu, tampak hadir pula pimpinan media cetak, pengurus organisasi jurnalistik serta mitra usaha Pusri. Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pusri Mulyono mengungkapkan bahwa saat ini peran jurnalis menjadi sangat strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. “Oleh sebab itu, kami mengajak insan pers untuk belajar terus tentang Pusri, dan Pusri juga mengapresiasi pers. Mudah-mudahan Pusri semakin meningkatkan perannya dalam memajukan pangan nasional,” ujarnya.

Baca Juga  Satukan Langkah, PD Salimah Sumbawa Gelar Raker di Wisata Lima Langkah

Dipandu oleh Cek Daus dan Cek Ning, membuat acara semakin cair. Hingga akhirnya acara ditutup dengan pembagian doorprize dari berbagai sponsor. Bertabur hadiah pun dibawa pulang oleh insan pers, mulai dari TV LED, kulkas, kipas angin, dispenser, kompor gas hingga sepeda. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.