Hujan Abu Gunung Agung Paksa Puluhan Warga 28 Desa Mengungsi

oleh -4 views

KARANGASEM, SR (28/06/2018)

Puluhan warga yang selama ini menetap di 28 desa di bagian lereng Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, tampak ramai-ramai turun gunung meninggalkan rumah pada Kamis (28/6) malam. Wartawan media dari Sogra melaporkan, warga yang cukup banyak meninggalkan rumah itu terlihat melintas di jalanan desa di dekat Pura Dalem Sogra, yang letaknya di bagian bawah atau selatan dari kawasan pemukiman warga. Selain di daerah Sogra, warga yang berasal dari Muncan dan Pegubugan juga terlihat mulai meninggalkan kampung halaman menuju Desa Rendang, baik menggunakan mobil bak terbuka maupun sepeda motor.

Sekretaris Pasebaya Agung Wayan Suara mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah balai banjar di beberapa desa wilayah Selat untuk tempat penampungan sementara para pengungsi. “Balai banjar yang disiapkan tentunya yang berada pada radius cukup aman dari kemungkinan munculnya material gunung yang membahayakan,” ujar Wayan Suara seraya menambahkan, suara gemuruh yang diduga berasal dari perut gunung masih terdengar cukup keras.

Sementara hujan abu disertai pasir masih mengguyur wilayah Keladian, Pempatan, Temukus, Badeg dan beberapa desa lain di bagian lereng gunung. Kendati demikian, Wayan Suara mengimbau masyarakat untuk tidak panik namun tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan munculnya hal-hal yang tidak diinginkan. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tagana Sumbawa Ikut Apel Siaga Tambora Menyapa Dunia

No More Posts Available.

No more pages to load.