Sebulan 6 Kali Gajian, Jajaran RSUD Sumbawa Diminta Tingkatkan Pelayanan

oleh -56 views

SUMBAWA BESAR, SR (25/06/2018)

Pelayanan kesehatan di RSUD Sumbawa dipastikan akan meningkat. Pasalnya petugas medis dan karyawan di RSUD Sumbawa kian sejahtera. Dengan bertambahnya kesejahteraan, maka kinerja semakin meningkat yang berdampak positif terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Inilah yang diupayakan manajemen RSUD Sumbawa di bawah nakhoda baru, dr. Dede Hasan Basri selaku Direktur RSUD setempat. Bayangkan dalam sebulan jajaran RSUD bisa menerima gaji atau insentif sebanyak 6 kali. Hal ini diakui Dr. Dede—akrab Direktur RSUD Sumbawa disapa kepada SAMAWAREA di ruang kerjanya, Senin (25/6).

Direktur RSUD dr. Dede Hasan Basri

Menurut dr. Dede, peningkatan kesejahteraan jajarannya ini bukan dalam pengertian gajinya dinaikkan. Namun mengupayakan kelancaran penerimaan hak-hak pegawai dan tenaga medisnya yang selama ini kerap terlambat. Hak-hak mereka seperti gaji, tunjangan kinerja daerah (TKD), honorarium, jasa umum dan BPJS akan diusahakan diterima setiap 6 hari. “Ini semua memang hak mereka yang harus diberikan. Selama ini bukan tidak diberikan tapi tidak lancar atau kerap terlambat,” akunya.

Jika perlakuan RSUD sudah seperti ini, dr. Dede menegaskan, tidak ada alasan bagi jajarannya untuk mangkir atau lalai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat. Ia tidak ingin mendengar adanya keluhan masyarakat yang merasa tidak terlayani dengan baik atau petugas tidak maksimal dalam memberikan pelayanan. Dalam apel pagi, dr. Dede mengaku selalu menekankan kepada para perawat, bidan dan dokter untuk memperlakukan pasien seperti sahabat, keluarga, dan orang tua sendiri. Sebab dengan sikap, tutur kata dan perlakuan yang lemah lembut akan memberikan dampak psikologis yang positif bagi pasien dan bisa menjadi motivasi dalam kesembuhannya. “Begitu pelayanan mereka tidak bagus, kita bina. Jika tidak bisa dibina ya kita binasakan, ganti dengan orang lain dari luar RSUD. Sebab banyak perawat dan lainnya di puskesmas yang sangat berkeinginan pindah di RSUD. Jadi bagus-baguslah bekerja. Kami ingin dengan peningkatan kesejahteraan meningkat pula kinerjanya,” tandas dr. Dede. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pertanian Pola Irigasi Tetes, Terobosan Baru Wujudkan NTB Gemilang

No More Posts Available.

No more pages to load.