Tambah Libur, Sanksi Menanti ASN

oleh -9 views
Drs. H. Rasyidi

SUMBAWA BESAR, SR (21/08/2018)

Pemerintah telah memberikan cuti Lebaran Idul Fitri yang cukup panjang kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Mulai Hari Kamis, 21 Juni 2018 ini, para ASN sudah masuk kantor seperti biasanya. Jika ASN menambah masa liburnya dan tidak masuk kantor, itu sangat keterlaluan. Tentunya ada sanksi yang siap menanti.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi yang ditemui usai acara Halalbihalal di Lapangan Pahlawan Sumbawa, Rabu (20/6) malam, memastikan ada sanksi bagi ASN yang menambah liburannya dan tidak masuk kantor mulai Kamis (hari ini, Red). Sanksi ini sudah menjadi kebijakan nasional bahwa tidak memperbolehkan ASN menambah libur apapun alasannya kecuali meninggal dunia dan sakit yang disertai dengan keterangan dokter. Untuk memastikan tidak ada ASN yang melanggar larangan itu, Sekda mengaku telah meminta Inspektorat untuk memperketat absensi termasuk meminta laporan masing-masing pimpinan OPD. “Kita lihat situasi hari pertama masuk kerja. Bisa jadi kita melakukan sidak,” kata Sekda.

Ia berharap ASN yang sudah masuk kantor dapat mengawali aktivitasnya dengan semangat tinggi, dan berlari kencang untuk menyelesaikan pekerjaannya bagi kepentingan rakyat dan daerah. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Persiapan Rakornas LTSP-P2TKI di Jakarta, Pemda Sumbawa Gelar Rapat Evaluasi  

No More Posts Available.

No more pages to load.