Gasak Tas Kepala Sekolah, Perampok Didor

oleh -8 views

Empat Kali Beraksi Khusus Sasar Nasabah Bank

BALI, SR (19/06/2018)

MKS alias Kedut (34) tersungkur setelah kaki kirinya tertembus timah panas. Polisi terpaksa melepas tembakan karena pelaku yang beralamat di Pikah, Blakiuh, Abiansemal ini karena merampok seorang guru bernama Dra Ni Luh Suci M.Pd usai menarik uang di Bank BPD Beringkit. Kejadiannya sebulan yang lalu tepatnya 17 Mei 2018 dan ditangkap belum lama ini setelah melalui penyelidikan yang cukup alot.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta SIK yang dikonfirmasi mengatakan, peristiwa perampokan yang dialami Kepala SDN 2 Penarungan itu dilaporkan ke Polsek Mengwi pada 10 Juni lalu. “Korban lapor polisi setelah kondisinya membaik dari luka yang dialami saat dirampok,” katanya, Senin (18/6) kemarin.

Dalam laporannya, sambung AKBP Yudith, korban awalnya menarik uang bantuan operasional sekolah (BOS) di Bank BPD Beringkit, sebesar Rp 25 juta. Usai transaksi korban kembali ke sekolah di SD 2 Penarungan dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario. Saat itu, korban seorang diri melintas di Jalan Raya Panglan menuju Penarungan. Setibanya di timur Pura Dalem Banjar Blumbang, Penarungan, korban dipepet oleh seorang pria yang mengendarai Honda Vario merah. “Dari arah kanan, pria tersebut langsung menarik paksa tas gendong yang dibawa korban. Sempat terjadi perlawanan hingga terjadi tarik-menarik dan akhirnya korban terjatuh dari motornya. Korban mengalami cedera di kaki dan tubuhnya karena terjatuh dari motornya. Setelah mendapatkan tas yang berisi uang, pria itu kabur ke arah timur,” bebernya.

Baca Juga  Antisipasi Penculikan, Polisi Ditempatkan di Sekolah

Berdasarkan laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Mengwi Iptu I Wayan Sujana melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi. Akhirnya pelakunya berhasil dilacak, yang diketahui bernama Kedut (34). Kemudian pelaku dibekuk saat berbelanja di Alfa Mart, Anggungan, Mengwi. “Melihat kedatangan petugas, tersangka mencoba kabur. Akhirnya anggota terpaksa menembak kaki kiri pelaku agar tidak kabur terlalu jauh,” ujar perwira asal Buleleng ini.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Yudith, dari tangan tersangka diamankan sejumlah barang bukti, seperti satu unit sepeda motor Vario merah, helm, kemeja, celana panjang jeans yang dipakai saat beraksi, handpone, dua buku tabungan BPD dan 2 tas hitam. “Tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Mengwi. Dari pengakuannya sudah empat kali beraksi dengan menyasar nasabah bank,” ungkap perwira melati dua di pundak ini. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.