Selundup Tiga Poket Shabu di Lapas, Kurir Narkoba Diringkus

oleh -27 views

SUMBAWA BESAR, SR (13/06/2018)

Penyelundupan narkotika jenis shabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Sumbawa Besar, berhasil digagalkan petugas setempat, Selasa (12/6) pukul 17.15 Wita. Petugas Lapas langsung mengamankan seorang pengunjung berinisial SM alias Berli (49). Pasalnya di dalam makanan untuk menjenguk tahanan yang dibawa pria yang tinggal di Jalan Kamboja Kelurahan Bugis tersebut, ditemukan tiga poket shabu seberat 4,57 gram. Selain barang terlarang itu, ikut diamankan HP Nokia, dan uang tunai Rp 356 ribu. SM pun dijemput Tim Satres Narkoba Polres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut. Dapat dipastikan, SM terpaksa merayakan Idul Fitri di balik jeruji besi.

Kasat Reserse Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Mulyadi SH yang dihubungi SAMAWAREA, Rabu (13/6), menuturkan, penangkapan ini berawal saat SM alias Berli mengantarkan makanan ke dalam Lapas. Di depan pintu Lapas, barang bawaan SM digeledah. Saat tas kresek yang berisi ote-ote dan bakwan ini dicek, ditemukan tiga poket shabu. Petugas Lapas langsung mengamankan SM lalu menghubungi Tim Satres Narkoba Polres Sumbawa.

Dalam pemeriksaan, SM mengaku sebelumnya dihubungi seseorang tak dikenal melalui telepon seluler. Keduanya janjian bertemu di Kelurahan Seketeng. Ketika bertemu, orang tak dikenal itu memintanya untuk mengantar barang ke Lapas dan diberikan upah Rp 600 ribu.

Kini SM telah diamankan guna pengembangan penyidikan lebih lanjut. SM dinyatakan sebagai kurir narkoba dan terancam dijerat pasal  112 ayat 1 jo pasal 114 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4–20 tahun penjara. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ditinggal Main Kartu, Rumah Hangus Terbakar

No More Posts Available.

No more pages to load.