Erupsi Gunung Agung Minggu Malam, Diawali Suara Gemuruh

oleh -7 views

KARANGASEM, SR (11/06/2018)

Minggu malam (10/06) sekitar pukul 22.14 Wita, PVMBG menyatakan Gunung Agung kembali erupsi. Erupsi kali ini tidak dapat diamati secara langsung karena Gunung Agung tertutup awan, namun letusan tersebut terekam alat seismik di Pos Pemantauan dengan amplitudo maksimum 22 mm dengan durasi kurang lebih 1 menit 58 detik. Dari sinyal seismik yang terekam, kemungkinan erupsi ini berskala rendah. Sementara itu saat erupsi terjadi angin mengarah ke arah barat. Diperkirakan jika terjadi hujan abu kemungkinan melanda sektor sebelah Barat Gunung Agung.

Sementara itu, berdasarkan informasinyang diperoleh, sebelum terjadi erupsi, warga di lingkar Gunung Agung terutama yang berada cukup dekat dengan Gunung sempat mendengar suara gemuruh yang berasal dari dalam Gunung Agung. “Ya sempat terdengar suara seperti hujan di lereng gunung,” ujar Wayan Sudirman kepala wilayah Dusun Yehkori, Bebandem, Karangasem.

Pasca erupsi tersebut, Pasebaya Agung mendapat laporan telah terjadi hujan abu di beberapa wilayah barat Gunung Agung, seperti di daerah Temukus, Pempatan, Puregae bahkan abu juga dilaporkan tersebar hingga ke wilayah Bangli. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Plampang Aman, Pergantian Tahun Disambut Doa dan Dzikir

No More Posts Available.

No more pages to load.