Usai Berbuka Puasa, Dua Warga Lape Kehilangan Rumah

oleh -8 views

Dilahap Si Jago Merah

SUMBAWA BESAR, SR (10/06/2018)

Syafruddin Mahdin dan Indra—dua kepala keluarga yang tinggal di RT 02 RW 07 Dusun Kerato, Desa Lape, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa, berduka. Rumah panggung yang ditempatinya selama puluhan tahun ini berubah menjadi arang setelah dilahap si jago merah yang berkobar hebat, Minggu (10/6) malam ini sekitar pukul 19.30 Wita. Situasi usai berbuka puasa tersebut diliputi kepanikan. Warga bahu membahu berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke rumah lainnya.

Sekretaris Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Sumbawa, Tasdik yang berada di lokasi ikut bersama warga memadamkan api. Kepada SAMAWAREA, relawan kemanusiaan itu melaporkan bahwa satu-satunya sumber air yang dimanfaatkan untuk memadamkan api adalah sumur milik Boss IT. Meski secara konvensional, api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari satu jam. Namun dua rumah panggung milik warga hangus terbakar. Syafruddin dan Indra beserta keluarganya terpaksa mengungsi di rumah keluarga. Harta bendanya ludes dan kerugian yang diderita diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi saat api sudah padam. Hal ini mengingat jarak tempuh yang cukup jauh. Petugas ini hanya menuntaskan pemadaman agar tidak ada bara yang masih tersisa.

Dari informasi yang dihimpun TAGANA, api berasal dari kediaman Syafruddin yang saat itu dalam keadaan kosong. Diduga munculnya api akibat arus pendek listrik. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian dari Polsek Lape telah turun ke lokasi melakukan olah TKP. Lokasi kebakaran telah dipasangi police line (garis polisi). “Kami sudah koordinasikan musibah ini dengan pihak Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa agar ada penanganan lebih lanjut terhadap korban kebakaran ini,” demikian Tasdik. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kejaksaan Selidiki Keterlibatan Mantan Pengurus UPK

No More Posts Available.

No more pages to load.