Pemilik 268 Gram Ganja Dilakukan Asessment

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (09/06/2018)

Tiga tersangka kasus narkoba yang tertangkap Satreskrim Narkoba Polres Sumbawa dilakukan assessment, Kamis (7/6) kemarin. Mereka adalah AR alias Leong warga BTN Olat Rarang Kecamatan Badas, RA alias Gepeng warga Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa dan JF warga Kelurahan Bugis. Sedangkan tim assessment terdiri dari Arsy Iksirun, S.Psi (Staf Sie Rehabilitasi BNNK Sumbawa), Joko Subroto (Kanit Sidik Polres Sumbawa), Arin P Quarta (Jaksa di Kejari Sumbawa), dr. Komang T.A.D., M. Biomed.,Sp.Kj (Dokter Spesialis Jiwa RSUD Sumbawa) dan Khairunnisa, M.Psi.,Psikolog (Psikolog RSMA. Manambai Abdul Kadir Sumbawa).

Berdasarkan hasil assesment ketiga tersangka ini dinyatakan memiliki, menyimpan, menguasai narkotika jenis ganja dan Shabu, sebagaimana Pasal 112 ayat (1) jo pasal 111 ayat (1), jo Pasal 114 ayat (1) jo pasal 127 Ayat (1) huruf a, UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Saat penangkapan dan pengeledahan ditemukan Barang Bukti (BB) 42 poket narkotika jenis ganja, 1 buah pipa kaca yang berisikan kristal putih yang diduga shabu dan 1 buah plastik klip transparan bekas poket shabu yang ditemukan di kamar salah satu tersangka.

Seperti diberitakan sebanyak 268 gram atau 2,68 Ons narkoba jenis ganja berhasil disita Tim Satres Narkoba Polres Sumbawa, Minggu, 3 Juni lalu pukul 23.30 Wita. Dalam penggrebekan di salah satu rumah komplek BTN Olat Rarang, Blok G, Desa Labuan Kecamatan Badas ini, tim menangkap tiga orang. Adalah AP alias Leong (35) pemilik rumah, RA alias Gepeng (30) warga Lombok Barat, dan JEF (36) Desa Nijang Kecamatan Unter Iwis. Hasil tes urine, Leong dan Gepeng dinyatakan positif. Pengungkapan kasus narkoba di Bulan Puasa ini berawal dari informasi masyarakat. Tim meluncur ke lokasi yang disebutkan. Setelah memastikannya, tim langsung menggrebeg sebuah rumah di wilayah BTN Olat Rarang. Dari penggeledahan ditemukan 42 poket narkotika jenis ganja terdiri dari 1 poket besar seberat 223 gram, 1 poket sedang 11 gram, dan 40 poket kecil seberat 34 gram yang disimpan dalam satu kemasan lalu disembunyikan di dalam ras hitam. Tas berisi ganja itu diletakkan di pintu belakang kamar tidur kediaman Leong. Selain itu juga ditemukan barang bukti lainnya berupa 2 bundel kertas rokok merk Mars Brand. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Sopir Taksi Online Curi Tas Terekam CCTV

No More Posts Available.

No more pages to load.