Kepala Pasar Plampang Tidak Mengetahui Harga Komoditi di Pasarnya

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (09/06/2018)

Kepala Pasar Plampang, Suharjono mengaku tidak mengetahui perkembangan harga komoditi pangan di pasarnya. Kepada SAMAWAREA yang menemuinya kemarin, Ia mengaku tidak memiliki catatan mengenai data harga komoditi dengan alasan tidak memiliki SK dari Dinas Tanaman Pangan. “Kami tidak punya SK yang dilengkapi blangko pendataan dari dinas terkait yang tinggal kita isikan saja,” akunya.

Wartawan SAMAWAREA wilayah Sumbawa Timur yang turun ke Pasar Plampang melaporkan harga bahan pokok di Pasar Umum Plampang hingga hari ini masih stabil meski ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan namun tidak signifikan. Seperti daging sapi dan kerbau dari Rp 100 ribu/ Kg menjadi Rp 110 ribu. Ayam potong Rp 40 ribu perkilogram naik menjadi Rp 45 ribu. Sedangkan telur dan kebutuhan pokok lainnya masih stabil.

Sementara Tokoh Pemuda Plampang, Handhika Pratama menyesalkan Kepala Pasar Plampang yang tidak mengetahui harga komoditi di pasarnya. Padahal memantau harga sebenarnya menjadi perannya sebagai KUPT Pasar agar dapat membantu konsumen dalam hal informasi. “Jangan bikin alasan tidak ada SK  Dinas Pangan, seharusnya punya catatan yang walaupun hanya sekedar kebutuhan pokok (Sembako),” tukasnya.

Secara terpisah Ketua Keamanan Pasar Plampang, Muhammad Jema mengaku keamanan pasar cukup terjaga. Mereka mulai melaksanakan tugas pengamanan mulai sore hingga tengah malam. Namun upah yang mereka dapatkan sangat minim. “Petugas Keamanan Pasar ada 4 orang, yang membagi tugas secara bergiliran tiap malam. Masalah upah dan lainnya tidak ada hubungan dengan dinas, tapi tanggung jawab para pedagang di areal pasar,” timpal Suharjono. (BUR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ingin Jadi Pengusaha Sukses ?? Tunggu 25 Maret  

No More Posts Available.

No more pages to load.