Giliran Hamzah Abdullah Gandeng BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (09/06/2018)

Setelah Salamuddin Maula, anggota DPRD Sumbawa lainnya, Hamzah Abdullah dari Fraksi Gerindra juga menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk kegiatan resesnya Masa Sidang II Tahun 2018. Kegiatan yang digelar di SMK Negeri 2 Sumbawa, Kamis (7/6) kemarin ini masih dengan tema “Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba”.

Dipandu Pembina OSIS  SMKN 2 Sumbawa Besar, Muslihin S.Pd, kegiatan ini menghadirkan Hamzah Abdullah Anggota Komisi  IV DPRD Kabupaten Sumbawa yang memaparkan tentang Pokok-Pokok Pikiran DPRD meliputi seluruh Bidang Pembangunan dan Urusan Kewenangan Pemerintah Daerah. Kemudian Ellyah Andriany, SKM, Plt. Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Sumbawa mengupas soal Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Remaja, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakil Kepala SMKN 2 Sumbawa Besar, Rusnadi, S.Pd mengapresiasi pihak BNN Kabupaten Sumbawa yang telah sempat hadir guna memberikan sosialisasi/penyuluhan tentang bahaya narkoba. Apresiasi yang sama juga disampaikan kepada Hamzah Abdullah yang juga anggota Komisi IV yang salah satunya membidangi masalah pendidikan, memilih sekolahnya sebagai lokasi reses.

Sementara Hamzah Abdullah mengatakan, kegiatan reses ini bertujuan untuk memperoleh masukan serta menyerap atau menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) nya meliputi Kecamatan Badas, Unter Iwis dan Batu Lanteh. Aspirasi ini diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti dan menjadi bahan penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2019. Terkait dengan bahaya narkoba, Hamzah mengaku prihatin karena maraknya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Sumbawa. Karena itu menjadi tanggung jawab bersama untuk memeranginya. Terutama melakukan berbagai upaya dalam menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba. “Ini salah satu upaya kami mendukung pemberantasan narkoba dengan menggandeng BNN Sumbawa melakukan sosialisasi dengan sasaran para pelajar, pendidik dan masyarakat, agar daerah kita bebas dari narkoba,” tandasnya.

Baca Juga  Sisihkan 330 Tim, Mahasiswa UTS Juara Hibah MITI Nasional 

Sementara Kepala BNN Kabupaten Sumbawa diwakili Plt. Kepala Seksi Rehabilitasi Ellyah Andriany SKM, menyatakan BNN akan terus berupaya meminimalisir peredaran narkoba dengan menggiatkan sosialisasi dan rehabilitasi bagi pecandu barang terlarang tersebut. Sudah lebih dari 100 pecandu yang direhabilitasi. Ia berharap melalui rehabilitasi ini semakin menekan angka pengguna narkoba. Ketika tidak ada pengguna, maka tidak aka nada permintaan. Jika tidak permintaan dengan sendirinya peredaran narkoba akan hilang.

Kegiatan yang berjalan lancar ini, berlangsung dinamis. Para pelajar antusias mengikuti dan mengajukan berbagai pertanyaan bahkan masukan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.