Terungkap Penyebab Bus Terguling Angkut 26 Pemedek

oleh -4 views

KARANGASEM, SR (08/06/2018)

Terbaliknya Bus DK 9140 UV yang membawa rombongan pemedek asal Singara ke Pura Bhur Bwah yang dikemudikan Wayan Hermawan (44 tahun) ternyata bukan akibat rem blong sebagaimana informasi yang berkembang. Hal ini terungkap dari hasil olah TKP oleh anggota Unit Lantas Polres Karangasem.

Menurut Unit Laka Lantas Polres Karangasem, IPDA I Nyoman Sucipta, menyebutkan kecelakaan yang menyebabkan 26 orang terluka ini karena si sopir belum menguasai medan. Pasalnya baru pertamakali melalui jalur tersebut. “Bukan karena rem blong atau kelebihan muatan, tapi karena sopir belum menguasai medan,” tegas Sucipta.

Dituturkannya, sebelum kejadian, ketika menemui jalan tanjakan di jalur TKP, Bus sudah menggunakan perseneleng nomor 1 (gigi 1). Namun karena tidak paham betul jalur tersebut sehingga gigi 1 kewalahan untuk melewati jalan tanjakan tersebut yang akhirnya menyebabkan kendaraan mundur dengan perlahan hingga akhirnya terguling sekali di sebelah kanan as jalan dari arah selatan.

Sementara itu, data terbaru korban bus terguling ini menyebutkan sebagian besar korban rawat jalan dan hanya tersisa 2 orang yang diopname. Namun menurut Humas RSU setempat, yang awalnya dirujuk ke RSUP Sanglah hanya satu orang kini bertambah menjadi 3 orang. Selain itu 4 orang lainnya juga dirujuk ke RS Kerta Husada Buleleng. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Selundup 10 Motor Bodong ke Pulau Sumbawa, Tiga Orang Dibekuk

No More Posts Available.

No more pages to load.