Sisihkan Rezeki, IWAPI Bantu Pasukan Kuning

oleh -12 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/06/2018)

Memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan sebagai ajang berbagi dan meringankan beban sesama, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sumbawa menyalurkan 116 paket sembako. Sasarannya semua petugas kebersihan se-Kota Sumbawa, Minggu malam (3/6/18) di Wisma daerah.
Kegiatan yang dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama tersebut dihadiri Ketua DPD IWAPI Provinsi NTB dan Ketua DPC IWAPI Kabupaten Sumbawa. Hadir juga Ketua GOW Kabupaten Sumbawa dan Camat Sumbawa.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Sumbawa, Hj. Murtiani, S.Pd., mengatakan selain sebagai menjalin silaturahim, acaranya juga sebagai ajang berbagi. Hajat utamanya dapat meringankan beban sesama. Khususnya petugas kebersihan di Kota Sumbawa. “Moment Ramadhan ini kami manfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan berbagi. Ada 116 paket sembako yang kami serahkan kepada petugas kebersihan se-Kota Sumbawa,” sebutnya.

Mengapa ke petugas kebersihan? Menurutnya petugas kebersihan ini telah memberikan konstribusi dalam menciptakan Sumbawa yang bersih. Sehingga perlu diapresiasi.
Kegiatan ini katanya, bukan kali pertama. Sebelumnya pengurus IWAPI Sumbawa juga telah membagikan sembako ke 18 desa. Termasuk memberikan bantuan untuk pasukan kuning. Ke depan IWAPI akan berupaya untuk meningkatkan jumlah maupun jangkauan bantuan hingga ke pedesaan.
Ia berharap kegiatan berbagi yang dilakukan IWAPI ini bisa menjadi contoh untuk diikuti oleh gerakan wanita lainnya. “Harapan kami ini menjadi contoh yang baik bagi organisasi wanita lainnya untuk menyisihkan sebagian rejekinya dalam membantu sesama,” harapnya.

Baca Juga  Ekspedisi Bahari Wilayah Barat Sumbawa Segera Digelar

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Provinsi NTB Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan yang dimotori DPC IWAPI Sumbawa tersebut. Apa yang dilakukan IWAPI Sumbawa dengan berbagi ke 116 pasukan kuning ditanggapinya sebagai sesuatu yang sangat mulia. Sebab, pasukan kuning merupakan ujung tombak kebersihan di seluruh Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Sumbawa. Persoalan sampah di manapun selalu menjadi perhatian bersama. Karenanya, kepada pemerintah daerah ia berharap bisa memikirkan bagaimana cara untuk mendaur ulang sampah.

Ketua GOW Sumbawa Sofiah Noviantri Rayes Mahmud Abdullah juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran pengurus IWAPI Sumbawa yang selalu menggelar kegiatan semacam ini.
“Saya atas nama ketua organisasi wanita Kabupaten Sumbawa menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada IWAPI yang sudah mau berbagi kepada kita semua. Ini perlu kita apresiasi karena IWAPI memiliki empati yang cukup besar bagi warga Sumbawa,”ungkapnya. (SR/*)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.