Bahas Isu Pendidikan Program INOVASI Libatkan Puluhan Wartawan

oleh -23 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS DIKBUD KABUPATEN SUMBAWA UNTUK PROGRAM PENINGKATAN KOMPETENSI, SERTIFIKASI & KARIER GURU

MATARAM, SR (06/06/2018)

Program INOVASI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Media Gathering Tahun 2018. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi antara berbagai media lokal dan institusi pemerintah serta meningkatkan pemahaman terkait Program INOVASI beserta isu-isu pendidikan yang ada di 6 kabupaten mitra di NTB. Kegiatan Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, 6-7 Juni tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs Tri Budiprayitno M.Si.

Dalam sambutannya, Tribudi Prayitno mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut apalagi melibatkan wartawan dan Dinas Kominfotik dari 6 kabupaten yang menjadi sasaran program INOVASI.
Keberadaan wartawan ini sangat penting dalam mensosialisasikan program dimaksud sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai. Dengan mengikuti kegiatan ini juga wartawan tidak selalu memberitakan sisi negatif dari sebuah peristiwa tapi lebih cenderung menginformasikan hal yang bersifat positif dan mengandung edukasi sehingga memotivasi masyarakat berinovasi. Sebagaimana pesan Gubernur NTB bahwa media diharapkan untuk memberitakan apa yang pantas untuk diberitakan. “Karena apapun itu media menjadi salah satu pilar demokrasi. Baik buruknya daerah kita juga tergantung dari medianya. Intinya kami minta agar bijak di dunia maya, damai di dunia nyata,” cetusnya.

Sebelumnya Kabid Ketenagaan Dinas Dikpora NTB, H. Aidy Furqan, S.Pd. M.Pd., menilai kegiatan kali ini sangat berbeda karena sebelumnya INOVASI selalu mengadakan kegiatan dengan pihak-pihak yang berkaitan langsung dengan pendidikan, seperti kepala sekolah, guru, dan lainnya. Kali ini INOVASI mengembangkan aktivitas kegiatannya dengan mengundang beberapa pihak yang sangat penting, sangat esensi, sangat potensial yang bisa memberikan informasi program yang sedang berlangsung dan program kedepan yang ada di INOVASI.
Kehadiran jajaran per, Diskominfotik, dan Bagian Humas Pemda pada kegiatan hari ini merupakan stakeholder yang nantinya akan menguasai pemberitaan untuk bisa memberikan infomasi, masukan, kritik, dan berbagai telaah yang bersifat analisis logis, dan sebagainya yang sesuai dengan kebutuhan dari program ini. “Kehadiran para peserta ini saya rasa cukup berpengaruh, terutama dalam membangun opini dan respon di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Dua Kali Vakum, RPH Poto Tano Kembali Beroperasi

Ia berharap program INOVASI ini dapat meningkatkan kompetensi profesional, para guru, kepala sekolah, dan pengampu pendidikan bagaimana caranya membangun berbagai program aktivitas kegiatan yang tidak biasanya. Kalau sehari-hari biasanya guru belajar, guru mendidik, melatih, memberikan PR tugas dan sebagainya tetapi di luar itu diperlukan untuk diberikan penguatan-penguatan agar anak-anak senang belajar. Untuk bisa mencapai hal itu, diperlukan berbagai pendekatan strategi yang saat ini dilakukan oleh INOVASI melalui berbagai program yang dilaksanakan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.