Satgas Pamtas Yonif 621/Mtg Tangkap Kurir Sabu 2,5 M

oleh -4 views

NUNUKAN, SR (06/06/2018)e

Srorang kurir narkoba yang membawa 1 kg sabu-sabu dari Malaysia dibuat tak berkutik saat ditangkap Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 621/Manuntung bersama Satreskoba Polres Nunukan dan Polsek KSKP Pelabuhan Tunontaka, Kabupaten Nunukan, Minggu (3/6/2018).

Penangkapan terhadap kurir narkoba bernama Arif Wicaksono (29 tahun), bermula pada Sabtu (2/6) pukul 21.00 Wita, anggota Makotis Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung Praka Layama mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada kurir narkoba yang membawa narkoba jenis sabu-sabu dengan berat antara 500 gr-1 Kg senilai 2,5 M pada saat KM. Lambelu tujuan Nunukan–Balikpapan sandar di Pelabuhan Tunontaka.

Selanjutnya Praka Layama melaporkan hal tersebut kepada Pasiops Satgas Kapten Inf Angga Singgih L yang kemudian melaporkan kepada Dansatgas Pamtas Yonif 621/Manuntung Letkol Inf Rio Neswan. Selanjutnya Dansatgas Pamtas memerintahkan Perwira Topografi Kapten Ctp Ari Wahana yang sedang dapat giliran patroli monitoring wilayah, menindaklanjuti informasi tersebut dengan berkoordinasi ke Kasat Reskoba Polres Nunukan AKP M. Hasan S, S.I.K, M.H. untuk melakukan kegiatan operasi gabungan selektif terhadap calon penumpang K.M Lambelu tujuan Nunukan-Balikpapan.

Setelah memperoleh informasi yang akurat, Tim gabungan dari Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung, Sat Reskoba Polres Nunukan dan Polsek KSKP Nunukan memasuki beberapa titik/check point di wilayah Pelabuhan Tunontaka untuk melaksanakan pengamatan dan pengawasan terhadap calon penumpang KM. Lambelu dan berhasil mengamankan seorang calon penumpang laki-laki dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Saat digeledah ditemukan narkoba jenis sabu-sabu yang di simpan di dalam Tupperware.

Baca Juga  Disilet Pengendara Motor, Penumpang Titian Mas Terluka

Menurut pengakuan tersangka, dirinya baru satu kali membawa narkotika jenis Sabu-sabu dari Tawau Malaysia tujuan Balikppapan dengan upah Rp. 25juta.

Dari penggeledahan terhadap tersangka didapatkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 kg, 1 buah, HP Nokia merah dan paspor a.n. Arif Wicaksosno, pekerjaan wiraswasta, domisili Balikpapan.

Selanjutnya Dansatgas Pamtas berkoordinasi dengan Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi yang berada di Nunukan, bahwa Kapolres menyampaikan akan dilaksanakan pengembangan (Control Delivery) terhadap jaringan narkoba yang berada di Balikpapan.

Untuk proses lebih lanjut, tersangka beserta barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 Kg dibawa menuju Mapolres Nunukan. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.