Warga BTN Bukit Permai Blok CC Susah Dapat Sinyal XL

oleh -51 views
Ilustrasi Tower XL

SUMBAWA BESAR, SR (04/06/2018)

Meski berada di daerah perkotaan tidak selamanya masyarakat mendapat kemudahan akses terutama akses telekomunikasi. Seperti dialami warga BTN Bukit Permai Kelurahan Seketeng, Kota Sumbawa Besar khususnya di Blok CC. Warga di sini kesulitan menggunakan handphone bernomor XL. Sudah lama warga di lingkungan ini tidak mendapatkan sinyal XL, meski tower XL tidak jauh dari lokasi tersebut.

Ini diakui Yuni Handayani—warga Blok CC. Kepada SAMAWAREA, Senin (4/6), Yuni mengatakan sinyal XL sulit didapat padahal lingkungannya berada di perkotaan. Ia tidak memahami mengapa itu bisa terjadi mengingat tower XL yang berdiri di Raberas Kelurahan Seketeng berada tidak terlalu jauh. Biasanya untuk menghubungi keluarga, kolega atau sahabat di tempat yang berlainan, Yuni dan warga lainnya biasanya harus berjalan sekitar 300 meter. “Memang tidak semua BTN Bukit Permai mengalami seperti ini, hanya di Blok CC saja,” akunya.

Ia berharap kondisi ini menjadi perhatian Provider XL. Sebab sangat miris, tinggal di kota tapi akses telekomunikasi terbatas. “XL jangan mau kalah dengan Telkomsel,” ujar Yuni yang bekerja di salah satu instansi pemerintah ini.

Hal senada diungkapkan Ikhsan warga Lingkungan Raberas Seketeng. Meski tinggal di radius tower XL, tapi anehnya semua handphone warga tidak menangkap sinyal XL. “Jangankan di BTN Bukit Permai, kami saja yang tinggal di bawah tower XL kesulitan dapat sinyal XL. Ini aneh bin ajaib,” tukasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  “Kredit Sahabat” Solusi Petani Miskin Dapatkan Modal Usaha

No More Posts Available.

No more pages to load.