Sekda Himbau Masyarakat Kendalikan Konsumsi Selama Ramadhan

oleh -5 views

MATARAM, SR (04/06/2018)

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. Rosyadi H. Sayuti, M. Sc, Ph. D menghimbau masyarakat untuk mengendalikan aktifitas yang bersifat konsumtif selama bulan ramadhan. Hal itu ditegaskan sekda saat membuka acara Silaturrahmi Tim Pengendalian Inflasi Daerah dengan Ulama dan Organisasi Wanita se-Provinsi NTB, di ruang serbaguna Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB, Kamis (31/5/18).

Pada acara yang bertema “Perbanyak Sedekah dan Kendalikan Konsumsi Selama Bulan Ramadhan”, Sekda menjelaskan fenomena masyarakat selama bulan ramadhan, yaitu tingginya tingkat konsumtifitas masyarakat selamaa bulan Ramadan. Bahkan Sekda menilai, meskipun bulan ramadhan aktivitas makan minum masyarakat berkurang, namun tingkat belanja masyarakat meningkat. “Acara ini sebagai bentuk penyadaran kita semua bahwa bulan puasa jangan diidentikkan dengan bulan berbelanja, akan tetapi bulannya kita memperbanyak ibadah dan pahala kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB, Achri Sarwani mengingatkan kepada tamu undangan agar mampu lebih bijak membelanjakan penghasilannya di bulan ramadhan ini. “Kegiatan yang kami selenggarakan ini dalam rangka meminta peran dari para tuan guru dan ibu-ibu sekalian untuk mengkomunikasikan kepada masyarakat agar dapat mengendalikan pola konsumsi masyarakat di bulan Ramadhan ini dan tidak tergoda dengan banyaknya diskon yang diselenggarakan di toko-toko maupun Mall, sehingga harapannya dapat menciptakan kestabilan harga barang dan jasa,” harapnya.

Acara silaturrahmi dilanjutkan dengan talk show yang mengundang narasumber antara lain TGH Muhson Yunus yang mengangkat materi “ajaran Islam tentang berkonsumsi”, TGH Hasanain Juaini yang menyampaikan materi “Shadaqah di bulan Ramadhan” dan perwakilan dari Organisasi wanita IWAPI, Rita Siswati dengan penyampaian materi yaitu “Strategi belanja bijak di bulan Ramadhan”. (JER/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  2.054 Masih Jalani Karantina Mandiri,  PDP dan OTG di Sumbawa Meningkat

No More Posts Available.

No more pages to load.