Temui Konstituen, Hj Rahmah HM Siap Realisasikan Segudang Aspirasi

oleh -5 views
Hj Rahmah HM berFoto bersama ibu-ibu usai Reses dan Buka Puasa Bersama, Sabtu (2/6/2018)

SUMBAWA BESAR, SR (03/06/2018)

Segudang aspirasi terserap dalam kegiatan reses yang dilaksanakan Anggota DPRD NTB, Hj Rahmah HM. Sebagian besar aspirasi yang terjaring di sejumlah titik wilayah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat ini bersifat fisik seperti pembangunan jalan dan selebihnya bantuan social. Ini akan diperjuangkan untuk direalisasikan pada Tahun Anggaran 2018. Salah titik reses itu dilaksanakan di Keban Jorok, Kecamatan Unter Iwis Kabupaten Sumbawa, Sabtu (2/6) kemarin yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 100 orang dan sebagian besar ibu-ibu.

Dalam sambutannya, Hj Rahmah HM yang didampingi suaminya, Drs. H. Jamaluddin Malik mantan Bupati Sumbawa dua periode ini, menjelaskan, bahwa pelaksanaan reses menjadi kewajiban Anggota DPRD Provinsi NTB dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala guna meningkatkan kualitas, produktifitas dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu pelaksanaan reses juga untuk menyerap, menampung sekaligus menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan di daerah.

Dalam serapan aspirasi di beberapa titik ini, politisi Hanura yang dikenal ramah ini menyebutkan cukup banyak usulan masyarakat. Di antaranya jalan lingkungan di wilayah Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa, Desa Boal Kecamatan Empang, jalan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), jalan usaha tani di Kecamatan Maronge Sumbawa, alat-alat pertanian seperti hand tractor, pompa air, terop dan peralatan catering untuk ibu-ibu PKK. Untuk bisa direalisasikan sejumlah aspirasi ini, mantan Bunda PAUD tersebut akan berkoordinasi dengan leading sektor terkait. Harapannya agar program yang ada dapat disingkronisasikan dengan aspirasi dari konstituennya. “Masih banyak aspirasi yang lainnya, insyaa Allah akan kami perjuangkan untuk direalisasikan pada tahun ini,” ungkap satu-satunya Srikandi Sumbawa dari Dapil Sumbawa—KSB ini. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gubernur Ajak Tokoh Bima Bimbing Anak Muda NTB

No More Posts Available.

No more pages to load.