Disambar Double Kabin Sapi Rengas Tewas 

oleh -4 views

AMLAPURA, SR (04/06/2018)

Jangan ceroboh mengembala ternak jika tidak mau bernasib seperti kejadian di jalan Jalur 11 Padangkerta, Karangasem, Minggu (3/6) kemarin. Seekor sapi milik salah seorang warga Padangkerta tewas disambar mobil rombongan pemedek asal Buleleng. Peristiwa yang sempat mengundang perhatian warga dan pengguna jalan itu terjadi sekitar pukul 11.00. Mulanya sapi naas itu digembalakan di areal parkir Stadion Amlapura. Pada jam tersebut, pemiliknya bermaksud memulangkannya, namun dia agak ceroboh. Ketika sapi tersebut digiring ke arah jalan raya, tiba tiba sapi itu menjadi beringas. Sang pemilik yang sudah berumur terpaksa melepaskan talinya karena tak sanggup menandingi tenaga sapi miliknya. Setelah tali gembalanya dilepas, sampi rengas itu pun lari ke jalan raya. Namun lacur, saat bersamaan dari arah barat meluncur mobil Mitsubhisi double kabin yang ditumpangi rombongan pemedek (rombongan orang sembahyang). Tak ada kesempatan untuk menghindar, Mobil hitam DK 9903 BX itupun sertamerta menyambar sapi malang itu. Meski hanya terbentur bodi samping kiri mobil, sapi seharga Rp 8 juta itu terpelanting dan langsung tewas. Kerasnya benturan juga mengakibatkan bodi kiri mobil double kabin penyok.

Pengemudi mobil dan pemilik sapi sempat ngotot-ngototan. Beruntung polisi yang melakukan giat patroli melintas di TKP. Setelah dimediasi polisi, kedua pihak yang terlibat masalah sepakat berdamai. “Kejadian itu diselesaikan secara kekeluargaan. Kedua pihak sepakat damai,” terang Kapolsek Karangasem, Kompol I Nengah Berata.

Baca Juga  Pantau Kamtibmas Kapolda NTB Patroli Wilayah

Sebelumnya lakalantas juga terjadi di jalan jurusan Klungkung menuju Menanga tepatnya di wilayah Bukit Jambul, Banjar Pesaban, Desa Nongan, Rendang, Karangasem. Kecelakaan melibatkan truk Toyota Dyna merah DK 9568 UE yang dikemudikan I Wayan Nuasa (40) asal Nongan Kaler, Rendang, dengan truk Isuzu Elf putih DK 9306 PE yang dikemudikan Dewa Made Mampan (36) asal Banjar Dadia Puri, Desa Bunutin, Bangli. Kejadiannya sekitar pukul 07.00, kecelakan bermula ketika truk Dyna yang datang dari selatan oleng di lokasi kejadian. Truk oleng ke kanan sehingga menabrak truk Elf yang datang dari utara.

Kapolsek Rendang, AKP I Nengah Merta, mengatakan kecelakaan itu mengakibatkan kedua truk rusak bagian depannya. Kedua pengemudi selamat namun pengemudi Elf sempat dirawat di Puskesmas Rendang karena luka di dahi dan lutut kanan. “Kondisi sopir Elf sudah stabil. Lakalantas akibat kelalaian sopir Dyna,” jelasnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.