Unggul Survey dan Debat, Koster-Ace Selangkah Lagi Menangi Pilgub

oleh -61 Dilihat

DENPASAR, SR (31/05/2018)

Seperti diprediksi banyak kalangan, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) sudah dipastikan akan memenangkan perhelatan Pilgub Bali 2018 yang tinggal satu bulan lagi, tepatnya tanggal 27 Juni 2018 nanti. Pasalnya, Paslon yang diusung PDIP, Hanura, PPP, PAN, PPP dan PKPI itu berdasarkan survey dari dua lembaga survey independen dinyatakan meraih suara angka mutlak mengalahkan pesaingnya dengan selisih suara di atas 35 persen.

Pantas saja, dalam dua kali debat terbuka terlihat kedua calon yang sama-sama bergelar doktor tersebut sangat mengungguli pesaingnya dalam semu segmen. Seperti halnya pada Debat Terbuka Kedua Pilgub Bali 2018, Sabtu (26/5), Koster-Ace tampil lebih percaya diri serta menguasi panggung. Sebaliknya, pesaingnya justru beberapakali terlihat gugup saat menjawab  pertanyaan yang dilontarkan Ariyo Ardi.

Tak hanya itu, Koster-Ace secara mutlak lebih mampu merebut simpati masyarakat publik. Tiap kali turun menyapa masyarakat melalui simakrama, Koster-Ace selalu disambut meriah oleh antusias ribuan warga di seantero Bali. Bahkan secara bulat mereka menyatakan dukungan terhadap Koster-Ace. Mereka di antaranya berasal dari berbagai komunitas, lintas generasi,  lintas agama, desa, dan banjar. “Berdasarkan hasil survey dari dua lembaga survey independen, kami sudah menang di delapan kabupaten di Bali. Memang untuk Denpasar, kami masih lemah. Tapi masih ada waktu sebulan sampai tanggal 27 Juni ini. Maka semua kader harus bekerja lebih keras lagi agar bisa menang di sini (Denpasar),” ungkap Wayan Koster di hadapan ribuan warga saat Simakrama, di Bale Banjar Jabe Pura, Padangsambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar, belum lama ini.

Baca Juga  224 Unit Shelter ACT untuk Pengungsi Lombok

Wajar saja jika Koster-Ace menang Pilgub Bali, bagaimana tidak, visi misinya serta program kerjanya sangat memihak kepentingan masyarakat Bali. Tokoh akademisi senior Bali  Prof. Dr. dr. Ketut Sukardika, S.p., M.K yang juga mantan Rektor Universitas Udayana (Unud) menyebut visi misi Koster-Ace luar biasa. Pujian itu dilontarkan ahli penyakit dalam tersebut usai Koster bersama Cok Ace memaparkan visi misinya di hadapan sekitar 700 warga Tionghoa Bali di Hotel Hongkong Garden, Denpasar, dalam kegiatan bertajuk Tatap Muka Keluarga Besar INTI Bali Bersama Pasangan Calom Gubernur dan Gubernur Bali 2018-2023 itu. “Visi misinya sangat excellent, akan bisa membuat Bali sejajar dengan Singapura,” ujar Prof. Sukardika saat menyerahkan dua buku hasil karyanya yang berjudul Menata Bali ke Depan dan Menata Pariwisata Bali ke Depan. “Saya titip buah pikiran yang saya tuangkan dalam buku ini kepada Pak Koster, dan semoga berguna,” harapnya. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *